Begini Keramahan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Pulang Jalan Kaki Hingga Gendong Bayi Usai Dinner G20

Begini Keramahan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Pulang Jalan Kaki Hingga Gendong Bayi Usai Dinner G20

Presiden Prancis, Emmanuel Macron saat Menggendong Bayi Warga Bali, pada Selasa, 15 November 2022 Malam Hari-@kangdede78-Twitter

"Alhamdulillah beliau (presiden Prancis) mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai depan Politeknik sejauh dua kilometer," kata Effendi. 

 BACA JUGA:Ibu Negara Korsel Kim Keon-hee Kian Cantik Ketika Dipakaikan Kain Tenun oleh Iriana Jokowi di KTT G20 Bali

BACA JUGA:Ibu Negara Korsel Kim Keon-hee Kian Cantik Ketika Dipakaikan Kain Tenun oleh Iriana Jokowi di KTT G20 Bali

Ia mengatakan, polisi yang tengah berjaga siaga bersama pengawal presiden untuk mengawal presiden berusia 44 tahun itu.

Agung menekankan, polisi siap dengan berbagai perubahan pengamanan seperti yang terjadi ketika Macron mendadak turun dari mobilnya untuk menikmati suasana malam Bali.

Berdasarkan informasi, tindakan spontanitas ini dilakukan, karena Macron memiliki kedekatan emosional dengan Bali. Pada waktu kecil, dia suka diajak orangtuanya jalan-jalan di Pulau Dewata.

"Prinsipnya Polri akan menyesuaikan dengan kegiatan objek pengamanan, didukung perangkat CCTV dan yang lain untuk memastikan situasi dapat dikendalikan," katanya.

Ia menambahkan, polisi telah mempersiapkan pengamanan untuk KTT G20 selama satu tahun belakangan ini.

"Kami bersyukur bahwa para pimpinan dunia yang menjadi anggota KTT G20 merasa aman dan terkesan dengan keramahan masyarakat Bali," kata dia

Untuk diketahui, KTT G20 digelar di Bali pada 15 sampai 16 November para kepala negara dan perwakilan dari negara G20 hadir di forum internastional tersebut.

BACA JUGA:FIFA dan IOC Hadir di KTT G20, Erick Thohir: Dunia Mendukung Kemajuan Olahraga Indonesia

Jokowi Sampaikan Ancaman krisis dalam Pembukaan KTT G20


Presiden Joko Widodo (tengah) disaksikan Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi (kiri) dan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni (kanan) menghadiri acara pembukaan KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). -Prasetyo Utomo-MEDIA CENTER G20 INDONESIA via Antara

Dunia terancam krisis yang semakin memburuk. Dampak yang akan dirasakan pada seluruh dunia terutama negara berkembang yaitu teracamnya ketahanan pangan, energi, dan keuangan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) di Bali, Selasa, 15 November 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: