Buntut Kasus Sulastri Irwan Anak Petani Gagal Jadi Polwan, Kakak Rahima Melani Hanafi Buka Suara

Buntut Kasus Sulastri Irwan Anak Petani Gagal Jadi Polwan, Kakak Rahima Melani Hanafi Buka Suara

tangkapan layar instastory akun instagram Jamil Hanafi-instagram @jamilhanafi-instagram @jamilhanafi

BACA JUGA:Sulastri Irwan Digugurkan Diganti dengan Sepupu AKBP Adnan Hanafi, Polda Malut Bilang Salah Input Data

Dia pun mengaku heran bagaimana usia yang sudah melewati ambang batas dapat diterima.

“Harusnya dipertanyakan orang-orang yang ada di balik administrasi. Salahkan orang yang meloloskan Anda di awal, bukan ke adik saya, adik saya hanya mengikuti prosedur. Anda bicara seolah-olah kita yang paling curang,” katanya.

“Anda digantikan karena umur Anda sudah lewat, kenapa sampe adik saya dibawa-bawa. Adik saya menggantikan anda karena dia memenuhi syarat. Adik saya juga ikut tes seperti anda,” tambahnya. 

Rencana Gugat Kapolda Maluku Utara

Kapolda Maluku Utara bakal digugat oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Malut imbas status Sulastri Irwan si anak petani yang digugurkan jadi Casis Polwan.

Pihak YLBH bahkan sudah membuat pengaduan atau laporan ke Ombudsman Maluku Utara (Malu) terkait dengan proses rekrutmen Bintara Polri jalur Bakomsus tenaga kesehatan.

M. Bahtiar Husni diketahui sebagai kuasa hukum Sulastri Irwan dari pihak YLBH Maluku Utara dalam mencari keadilan atas kasus tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa, Sulastri Irwan, setelah dilalui semua tahapan seleksi dan dinyatakan lulus pada 2 Juli 2022 lalu.

BACA JUGA:Akhirnya Sulastri Irwan Anak Petani Calon Polwan Dapat Kabar Baik dari Mabes Polri

Akan tetapi pada 2 November 2022 disidangkan untuk diberhentikan atau digugurkan dan digantikan oleh peserta lain sebagaimana dikutip Pena Malut.

Peserta lain yang dimaksud adalah Casis Polwan yang berada di posisi keempat. Pasalnya Sulastri Irwan lulus dengan posisi tiga terbaik.

"Hari ini (7 November 2022) kita laporkan Kapolda Maluku Utara terkait dengan proses seleksi tenaga kesehatan Bakomsus Polda ke Ombudsman Perwakilan Maluku Utara," kata Bahtiar.

M. Bahtiar Huni menambahkan bahwa perwakilan Ombudsman RI Malut juga sudah memeriksa dan mengambil keterangan awal dari Sulastri Irwan dan kemudian akan ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Sulastri Irwan Anak Petani Gagal Jadi Polwan Meski Lulus Tiga Besar, Sahabat Polisi Beri Komentar Mengejutkan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: