Status Sulastri Irwan Anak Petani Digugurkan Jadi Polwan Belum Jelas, Kapolda Maluku Utara Bakal Digugat

Status Sulastri Irwan Anak Petani Digugurkan Jadi Polwan Belum Jelas, Kapolda Maluku Utara Bakal Digugat

Kuasa hukum M. Bahtiar Husni (kiri) dan klien Sulastri Irwan (kanan).-Screenshot YouTube/INDONESIA 24NEWS-

TERNATE, FIN.CO.ID - Kapolda Maluku Utara bakal digugat oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Malut imbas status Sulastri Irwan si anak petani yang digugurkan jadi Casis Polwan.

Pihak YLBH bahkan sudah membuat pengaduan atau laporan ke Ombudsman Maluku Utara (Malu) terkait dengan proses rekrutmen Bintara Polri jalur Bakomsus tenaga kesehatan.

M. Bahtiar Husni diketahui sebagai kuasa hukum Sulastri Irwan dari pihak YLBH Maluku Utara dalam mencari keadilan atas kasus tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa, Sulastri Irwan, setelah dilalui semua tahapan seleksi dan dinyatakan lulus pada 2 Juli 2022 lalu.

BACA JUGA:Akhirnya Sulastri Irwan Anak Petani Calon Polwan Dapat Kabar Baik dari Mabes Polri

Akan tetapi pada 2 November 2022 disidangkan untuk diberhentikan atau digugurkan dan digantikan oleh peserta lain sebagaimana dikutip Pena Malut.

Peserta lain yang dimaksud adalah Casis Polwan yang berada di posisi keempat. Pasalnya Sulastri Irwan lulus dengan posisi tiga terbaik.

"Hari ini (7 November 2022) kita laporkan Kapolda Maluku Utara terkait dengan proses seleksi tenaga kesehatan Bakomsus Polda ke Ombudsman Perwakilan Maluku Utara," kata Bahtiar.

M. Bahtiar Huni menambahkan bahwa perwakilan Ombudsman RI Malut juga sudah memeriksa dan mengambil keterangan awal dari Sulastri Irwan dan kemudian akan ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Sulastri Irwan Anak Petani Gagal Jadi Polwan Meski Lulus Tiga Besar, Sahabat Polisi Beri Komentar Mengejutkan

Kuasa hukum pihak Sulastri Irwan si anak petani yang digugurkan jadi Polwan meminta kepastian status maupun nasib kliennya atas kasus ini.

Bahkan M. Bahtiar Husni siap menggugat Kapolda Maluku Utara ke Pengadilan Negeri Ternate (PN Ternate) atas kasus Sulastri Irwan ini.

"Kalau ini tidak ada kepastian terkait nasib Sulastri Irwan, kami sudah diskusikan bersama teman-teman hukum," kata Bahtiar.


Kuasa hukum Sulastri Irwan, M. Bahtiar Husni.-Screenshot YouTube/INDONESIA 24NEWS-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: