Sulastri Irwan Anak Petani Sebut Pengganti Casis Polwan Sepupu Perwira Polisi Berpangkat AKBP

Sulastri Irwan Anak Petani Sebut Pengganti Casis Polwan Sepupu Perwira Polisi Berpangkat AKBP

TERNATE, FIN.CO.ID - Anak dari seorang petani, yakni Sulastri Irwan sebut penggantinya sebabai calon siswi (Casis) Polwan usai digugurkan adalah sepupu perwira polisi berpangkat AKBP.

Semula Sulastri Irwan, seorang anak petani, telah dinyatakan lulus sebagai calon siswa polisi wanita (Casis Polwan) di Polda Maluku Utara (Malut).

Akan tetapi mimpi Sulastri Irwan mengabdi di kepolisian pupus usai terpaksa digugurkan lemeski telah dinyatakan lulus.

Sulastri Irwan diketahui telah mengikuti seluruh tahapan seleksi yang diadakan oleh Polda Malut beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Keras! Praktisi Hukum Soal Sulastri Anak Petani Digugurkan Jadi Polwan: Kapolri Harus Evaluasi Polda Malut

Bahkan hingga pengumunan Pantukhir pada 2 Juli 2022 lalu, Sulastri Irwan mulai aktif mengikuti pelaksanaan apel di Polda Malut.

Meski begitu, Sulastri Irwan tiba-tiba dipanggil oleh pihak pelaksana pada Agustus 2022 lalu. Ia digugurkan dengan alasan sudah melewati batas umur.

"Tidak ada konfirmasi dari pihak SDM selanjutnya bagaimana, karena tidak dipulangkan ke Polres Sula, tapi ditahan di Polres Ternate," cerita Sulastri.

"Nanti tanggal 2 November itu baru ada surat pemberitahuan bahwa ada sidang," tambahnya dikutip Halmahera Post, 4 November 2022.

BACA JUGA:Nasib Sulastri Irwan Anak Petani, Casis Polwan Lulusan Terbaik Digugurkan dan Diganti dengan Keluarga Polisi

Sulastri Irwan si anak dari seorang petani mengaku, pada tahapan tes yang diikuti sebelumya, dirinya dinyatakan lulus memenuhi syarat.

Bahkan, Sulastri Irwan turut mengikuti peringkinan semua tahapan tes dan ia mendapat peringkat tiga dari sisa peserta sebanyak lima orang untuk seluruh perwakilan Polres di Malut.

Pasca digugurkan Sulastri Irwan menyebutkan kalau pengganti dirinya merupakan calon siswa lain yang menempati peringkat empat, atas nama Rahima Melani Hanafi.

Bahkan Sulatri Irwan menambahkan bahwa peringkat keempat pengganti dirinya ini adalah sepupu dari perwira polisi berpangkat AKPB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: