Faizal Assegaf Dilaporkan GP Ansor Gegara Bilang Gus Yahya Membenci Habaib: Saya Tidak Takut

Faizal Assegaf Dilaporkan GP Ansor Gegara Bilang Gus Yahya Membenci Habaib: Saya Tidak Takut

Faizal Assegaf. (istimewa for FIN) --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Buntut cuitannya, Faizal Assegaff dilaporkan GP Ansor DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Gus Yahya. 

Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta melaporkan Faizal Assegaff atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

BACA JUGA:Masih Penasaran Link Video Viral Kebaya Merah?

"Melaporkan akun Twitter yang bernama Faizal Assegaf yang dalam hal ini dugaan pencemaran nama baik, penghinaan dan penyebaran berita bohong terhadap Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf," kata Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 8 November 2022. 

Ainul menilai, cuitan yang diunggah akun Twitter tersebut mengandung ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong yang bisa menimbulkan perpecahan.

"Teman-teman bisa liat di Twitter Faizal Assegaff itu salah satunya mengatakan bahwa Ketua Umum PBNU itu membenci para habaib, dalang untuk pembubaran habaib," katanya.

"Itu sangat keji sekali. Padahal teman-teman lihat di PBNU habaib itu banyak, di pengurus NU juga banyak habaib, itu enggak mungkin itu, itu fitnah," katanya lagi.

BACA JUGA:Gerhana Bulan pada Zaman Rasul, Ini yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW

Dalam laporannya, Ainul juga menyertakan sejumlah barang bukti antara lain tangkap layar akun Twitter atas nama Faizal Assegaf.

Laporan GP Ansor telah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 8 November 2022.

Apapun pasal yang dipersangkakan dalam laporan itu yakni Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 15 ayat 2 dan Pasal 15 KUHP tentang kebencian dan penyebaran berita bohong.

Pada kesempatan terpisah, Faizal Assegaf tak mempermasalahkan pelaporan terhadap dirinya ke polisi. 

BACA JUGA:92 Video Porno Kebaya Merah Dipasarkan Dalam dan Luar Negeri, Pemesan Konten Diburu Polisi

Dia mengatakan laporan terhadap dirinya di Polda Metro Jaya bukan pertama kalinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: