Umumkan Pensiun, Market Value Gerard Pique Hampir Samai Harga Pasar Total Skuad RANS Nusantara FC

Umumkan Pensiun, Market Value Gerard Pique Hampir Samai Harga Pasar Total Skuad RANS Nusantara FC

Gerard Pique saat masih mengenakan seragam Barcelona.-Twitter/@FCBarcelona-

Akan tetapi tetapi sebelum ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub, Gerard Pique memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Raksasa Liga Inggris itu tidak membayar biaya untuk Gerard Pique karena dia terlalu muda untuk memiliki kontrak profesional.

Gerard Pique melakukan debutnya untuk Manchester United pada Oktober 2004, sebagai bek tengah, pengganti John O'Shea pada menit ke-67 dalam kemenangan 3-0 di Piala Liga di Crewe Alexandra.

BACA JUGA:Pique Beri Salam Perpisahan Menyentuh untuk Lionel Messi

Dia melakukan debut penuhnya pada Januari 2005 dalam hasil imbang 0-0 di Piala FA dengan Exeter City.

Gerard Pique membuat debut Liga Inggris pada 15 Oktober 2005, sekali lagi sebagai pengganti O'Shea, dalam kemenangan 3-1 atas Sunderland.

Awal tampil perdana di Liga Inggris datang pada 29 Maret 2006 melawan West Ham United di Old Trafford, bermain di bek kanan, karena Gary Neville tidak tersedia karena cedera.

Lalu pada 4 Agustus 2006, klub LaLiga Spanyol Real Zaragoza mengamankan Gerard Pique dengan status pinjaman selama satu musim.

BACA JUGA:Pique Beri Salam Perpisahan Menyentuh untuk Lionel Messi

Kondisi pinjaman melibatkan Gerard Pique harus tampil dalam setidaknya 20 pertandingan untuk klub Real Zaragoza, yang dia lakukan.

Karena dia membuat 22 penampilan untuk tim utama bersama rekan duet yang sukses, bersama pemain Argentina Gabriel Milito, baik sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Sepanjang membela Manchester United, Gerard Pique hanya mencatatkan 12 penampilan tanpa mencetak gol satupun.

Sementara saat dipinjamkan ke Real Zaragoza, pemain yang lahir 2 Februari 1987 silam ini membukukan 22 kali penampilan dengan dua gol.

BACA JUGA:Gerard Pique Kena Efek Kedatangan Xavi Hernandez

Pada 27 Mei 2008, Gerard Pique menandatangani kontrak empat tahun dengan Barcelona, dengan klausul pembelian €5 juta. Barcelona membayar biaya 5 juta poundsterling untuk sang pemain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: