Usai Dipermalukan Villarreal 3-5, Xavi Hernandez akan Tinggalkan Barcelona Pada Bulan Juni

Usai Dipermalukan Villarreal 3-5, Xavi Hernandez akan Tinggalkan Barcelona Pada Bulan Juni

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez--getty

FIN.CO.ID- Barcelona menelan kekalahan 3-5 saat menjamu Villarreal pada pekan ke-22 La Liga 2023/24 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB 28 Januari 2024.

Laga berjalan sangat seru sejak menit awal hingga akhir pertandingan. Bahkan, menit-menit akhir babak kedua sangat krusial. 

Kelima gol Villarreal lahir dari aksi Gerard Moreno, Ilias Akhomach, Goncalo Guedes, Alexander Soerloth, dan Jose Luis Morales.

BACA JUGA:

Sementara, tiga gol Barcelona lahir dari aksi Ilkay Gundogan, Pedri, dan bunuh diri Eric Bailly.

Hasil itu membuat Barcelona berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 45 poin. Barcelona tertinggal sembilan poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Xavi Hernandez Rencana Tinggalkan Barcelona Bulan Juni

Xavi Hernandez mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan kursi pelatih Barcelona di akhir musim 2023/24. Pengumuman ini disampaikan setelah pertandingan Villarreal dan Barcelona berakhir dengan skor 5-3.

Xavi memang berada dalam tekanan setelah Barca meraih serangkaian hasil buruk musim 2023/24 ini. 

BACA JUGA:

Meskipun membawa tim lolos fase gugur Liga Champions, Barcelona gagal meraih gelar di Piala Super Spanyol, tersingkir dari Copa del Rey dan tertinggal sepuluh poin dari Real Madrid di LaLiga.

Kekalahan dari Villarreal pada pekan ke-22 La Liga ini membuat Xavi mengambil keputusan untuk mundur dari Barca.

"Saya ingin mengumumkan bahwa pada tanggal 30 Juni saya tidak akan lagi menjabat sebagai pelatih di Barca. Saya pikir situasinya harus berubah arah, ... saya tidak bisa membiarkan situasi sekarang," kata Xavi yang dikutip Football Espana.

Meski begitu, Xavi yakin Barcelona masih bisa mengakhiri musim dengan baik.

"Saya rasa itu akan membantu dinamika klub berubah dan saya masih merasa kami bisa menjalani musim yang sangat bagus. Saya harus memikirkan klub sebelum diri saya sendiri," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: