Arief Muhammad Ungkap Perbedaan TipTip Dengan Platform Lain: Ini Lebih Fair Untuk Konten Kreator

Arief Muhammad Ungkap Perbedaan TipTip Dengan Platform Lain: Ini Lebih Fair Untuk Konten Kreator

Influencer Arief Muhammad saat konferensi pers TipTip Indonesia di Hotel Alila, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis, 3 November 2022.-FIN.CO.ID/Tiyo Bayu Nugroho-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Influencer Arief Muhammad ungkap perbedaan TipTip Indonesia dari platform lain dengan berkata ini lebih fair untuk konten kreator.

Hal tersebut disampaikan langsung dalam konferensi pers TipTip dengan tema Platform Berkarya Bagi Kreator Konten Indonesia.

Konferensi pers yang dihadiri Arief Muhammad tersebut digelar di Hotel Alila - South Gallery, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis, 3 November 2022.

Arief Muhammad tanpa ragu menjelaskan perbedaan TipTip Indonesia dengan platform lainnya bagi para konten kreator.

BACA JUGA:Arief Muhammad Geram Pada Seorang Ibu Maling Coklat di Alfamart: Saya Siap Beri Bantuan Hukum

"Ini kan saya sudah cobainlah hampir semua platform, kalau dari sudut pandang kita sebagai kreator, di platform lain untuk kita bisa mendapatkan hasil, mendapatkan income di platform itu, kita butuh ada dititik tertentu tuh," kata Arief.

"Untuk ada apa namanya ada proses panjang yang harus dilalui sampai akhirnya kita bisa mendapatkan income di situ," tambahnya.

Arief Muhammad menerangkan, setelah dikulik-kulik lebih dalam tentang TipTip Indonesia, dirinya turut memberikan contoh sederhana.

BACA JUGA:BPOM Hentikan Produksi Kinder Joy, Arief Muhammad: Kalau Lewat Kasir Ngak Perlu Insecure

"Nah kemarin setelah diulik di TipTip, di TipTip itu beda, kita pakai contoh kasus kayak gini," ujar Arief.

Misalnya, kata Arief Muhammad, ada ibu rumah tangga atau driver gitu misalnya, bikin video di platform yang sudah gede sekarang gitu.

"Dia perlu harus personal branding dulu, dia harus nyari market dulu, dia harus input effort yang banyak banget sampai akhirnya dia bisa mendapatkan adsense atau penghasilan dari situ," ucap Arief.

"Tapi kalau di TipTip sesimpel misalnya ada ibu-ibu di komplek bikin video cara memasak rendang, di komplek itu kan biasanya ada grup komplek," sambungnya.

BACA JUGA:Giliran Reza Arap dan Arief Muhammad yang Diperiksa Bareskrim, Diduga Pernah Kecipratan Aset Doni Salmanan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: