ACT Bantah Ustadz Hilmi Firdaus Masuk Kepengurusan: Dia Hanya Influencer

ACT Bantah Ustadz Hilmi Firdaus Masuk Kepengurusan: Dia Hanya Influencer

Ustaz Hilmi Firdausi.-Twitter/@Hilmi28-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Lembaga filantrophi Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengakui bahwa Ustadz Hilmi Firdaus adalah influencer ACT. 

Katanya, Ustadz Hilmi memiliki peran di ACT untuk mempromosi kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ACT. 

"ACT menyatakan dengan sesungguhnya bahwa Ustadz Hilmi Firdausi adalah influencer yang memiliki peran dalam mengajak khalayak publik untuk mempromosikan program-program kemanusiaan dari ACT," kata Manajer ACT, Linceu Devianti melalui keterangan tertulisnya, dikutip Rabu 6 Juli 2022. 

Namun demikian, Devianti membantah Ustadz Hilmi Firdausi masuk dalam kepengurusan ACT. Dia katakan bahwa, selama menjadi influncer, Ustadz Hilmi tidak menerima uang sepersen pun dari ACT.

(BACA JUGA:Buntut kasus ACT, Ustaz Hilmi Firdausi Unggah Surat Pernyataan Mengejutkan, Begini Isinya)

"Beliau tidak termasuk dalam kepengerusan ACT baik struktural maupun non struktural. Selama menjadi influencer beliau tidak menerima uang sepersenpun dari ACT sebagai kafalah," katanya.

Sebelumnya, setelah viral gaya hidup hedenois para petinggi ACT, dari mobil mewah hingga jumlah gaji yang fantastis, para netizen ramai-ramau ikut menyerang Ustadz Hilmi Firdaus. Dia dituduh ikut menikmati uang ACT.

Ustadz Hilmi lalu membantah tuduhan itu melalui akun Twitter-nya. Dia akui sebagai influencer, tetapi dirinya tidak ikut menikmati uang ACT. 

(BACA JUGA:Pernah Terlibat Jadi Ambasador, Fauzi Baadila Bantah Ikut Mengurus Duit ACT)

"Buat buzzer yang nyerang saya tentang masalah yang terjadi di ACT, ini saya jawab: Demi Allah 1 rupiah pun saya tidak mengambil dana program sosial yang menggunakan nama saya banyak lembaga lain yang menggunakan nama dan foro saya selain semua gratis. Silahkan kroscek langsung dan jangan tebar fitnah di mana-mana,"

Dia berharap, dengan adanya klarifikasi dai ACT itu bisa menjawab fitnah atas dirinya. 

"Samoga surat pernyatan resmi dari ACT ini menjawab fitnah dan tuduhan kepada saya. Saya hanya influencer sama seperti asatidz, artis dan tokoh lain (tidak tau menau apa yang terajdi di ACT). Untuk saya pribadi, saya tidak mau dibayar sepeserpun. Bertaubatlah kepad Allah atas semua fitnah keji yang kalian tuduhkan," pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: