Sepakbola

Jelang Liverpool vs Napoli di Liga Champions, Intip Perbedaan Drastis Harga Pasar Total Skuad Kedua Klub

JAKARTA, FIN.CO.ID - Intip perbedaan drastis harga pasar total skuad kedua klub jelang laga Liverpool vs Napoli di Liga Champions 2022/2023.

Pertandingan yang menyuguhkan antara Liverpool vs Napoli di matchday 6 akan digelar di Stadion Anfield, Inggris, Rabu, 2 November 2022, pukul 03.00 dini hari WIB.

Menjadi tuan rumah, Liverpool vs Napoli kemungkinan besar akan menurunkan 11 pemain terbaik mereka untuk bisa meraih tiga poin penuh.

Di sisi lain Napoli yang berhadapan dengan Liverpool diperkirakan juga bakal menyiapkan pemain-pemain terbaik guna memenangkan laga yang dihelat dini hari nanti.

BACA JUGA:Liga Champions: Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Napoli, Jaminan The Reds Menang?

Kepala pelatih Liverpool Jurgen Klopp bilang di babak penyisihan grup Liga Champions melawan Napoli yang paling penting adalah Anda melewatinya dan Anda lolos ke babak sistem gugur, untuk 16 terakhir, dan itulah yang kami lakukan.

"Jadi, dari sini kita pergi. Ini adalah pertandingan sepak bola, disiarkan di seluruh dunia, kami memiliki Anfield Road penuh," ujar Klopp jelang Liverpool vs Napoli dikutip laman resmi klub.

Jurgen Klopp menambahkan berarti Liverpool vs Napoli nanti harus melakukan perubahan yang tepat dan itulah yang akan The Reds lakukan.

"Tetapi untuk itu kami perlu memiliki pemain yang memiliki kemungkinan fisik untuk melakukan itu dan itulah yang saya tidak tahu saat ini, siapa itu nantinya," kata Klopp.

BACA JUGA:Juergen Klopp: Jangan Terburu-buru Menilai Liverpool Gagal, Tunggu Akhir Musim!

Sementara itu kepala pelatih Napoli Luciano Spalletti bilang dirinya telah mendengar dan saya senang dengan apa yang Jurgen Klopp katakan bahwa tim besutannya terbaik di Italia.

"Tetapi terkadang pujian juga dapat digunakan untuk menempatkan Anda lebih tinggi dan kemudian mendengar bunyi gedebuk ketika Anda jatuh," kata Spalletti dilansir laman resmi klub.

"Sementara itu, saya ingin mengatakan bahwa dia telah membuat dua final Liga Champions terakhir dan karena itu dia adalah yang terbaik dari semuanya," tambahnya.


Liga Champions: ilustrasi logo Liverpool vs Napoli.-Yahoo Sport/George Flood-

Sekadar informasi bersama pada pertemuan pertama di Liga Champions 2022/2023, Napoli berhasil menjegal Liverpool dengan skor mencolok 4-1.

BACA JUGA:Liga Champions: Perbandingan Mencolok Ranking Dunia Liverpool vs Napoli

Akan tetapi ternyata ada hal menggugah yang bisa ditelisik oleh para penggemar sepak bola jelang duel Liverpool vs Napoli.

Hal menggugah tersebut bisa diketahui melalui laman penyedia statistik pemain sepak bola internasional Transfermarkt.

Lantaran baik Liverpool maupun Napoli mempunyai harga pasarandari total skuad yang ada saat ini.

Menurut situs tersebut, terpantau kalau skuad total harga pasaran Liverpool beda jauh sekali dengan Napoli.

BACA JUGA:Luis Suarez Sukses Bawa Nacional Juara Liga Uruguay Usai Taklukkan Liverpool 4-1

Melansir laman Transfermarkt total harga pasaran skuad Kaya Liverpool yang berisikan 27 pemain cuma mencapai Rp16.078,02 miliar.

Penyerang andalan Liverpool Mohamed Salah tercatat mempunyai harga pasaran termahal mencapai Rp1.564,35 miliar per 15 Juni 2022.

Sedangkan total market value skuad Napoli yang dihuni 27 pemain Rp8.352,75 miliar alias terlihat jomplangnya dengan Liverpool.

Untuk harga pasaran pemain termahal Napoli jatuh ke penyerang tengah Victor Osimhen yang menembus angka Rp1.129,81 miliar per 7 Juni 2022.

BACA JUGA:Liga Inggris: Liverpool Kalah Dramatis Dari Leeds United, Van Dijk Juga Cedera

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Napoli

Jelang pertandingan bergengsi antara Liverpool vs Napoli tak ada salahnya untuk melihat prediksi susunan pemain yang akan diturunkan.

Hal ini tertera jelas dalam laman penyedia statistik sepak bola Internasional yang bernama Whoscored.

Pada situs tersebut, terpampang nyata dimana Liverpool bakal memakai skema 4-3-1-2. Sementara Napoli memasang 4-3-3.

Liverpool (kanan ke kiri):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahama Konate, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Harvey Elliott, Fabinho, Curtis Jones; Fabio Carvalho; Mohamed Salah, Darwin Nunez.

BACA JUGA:Kalah Dari Leeds United, Carragher Ungkap Permasalahan Besar Liverpool

Napoli (kanan ke kiri):

Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Tanguy Ndombele, Stanislav Lobotka, PiotrZienliski; Matteo Politano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia.

Untuk pemain yang absen dari Liverpool ada Arthur, Joel Matip, Luis Diaz, Diogo Jota, Naby Keita, dan Alex Oxlade Chamberlain.

Sedangkan dari Napoli hanya ada dua, yaitu Salvatore Sirigu dan Amir Rrahmani saja yang dipastikan tidak akan tampil.

BACA JUGA:Paul Pogba Dipastikan Kehilangan Kesempatan Tampil pada Piala Dunia 2022

Perbedaan Ranking Dunia Liverpool vs Napoli

Meski demikian ternyata ada fakta menarik yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola jelang Liverpool vs Napoli.

Fakta tersebut bisa diketahui melalui laman penyedia ranking atau peringkat klub sepak bola bernama Football Database.

Dalam situs tersebut, per 30 Oktober 2022, memperlihatkan kalau ranking dunia Liverpool punya perbedaan yang signifikan dengan Napoli.

Terpantau ranking Liverpool berada di nomor lima dunia dengan mengoleksi 1954 poin usai turun dua peringkat.

BACA JUGA:Jadwal Link Streaming Liga Champions 2022/2023 Matchday 6: Munchen vs Inter Sampai Juventus vs PSG

Sedangkan ranking dunia Napoli menduduki poasisi empat dengan mengumpulkan 2012 poin.

Baik ranking dunia maupun Eropa, posisi Napoli lebih dominan dibandingkan dengan Liverpool.

Meski demikian menarik dinanti hasil akhir pertandingan Liverpool vs Napoli di matchday 6 Liga Champions 2022/2023.

Admin
Penulis