Luis Suarez Sukses Bawa Nacional Juara Liga Uruguay Usai Taklukkan Liverpool 4-1

Luis Suarez Sukses Bawa Nacional Juara Liga Uruguay Usai Taklukkan Liverpool 4-1

Luis Suarez angkat piala Uruguay (instagram.com/luissuarez9) --

URUGUAY, FIN.CO.ID- Eks striker Barcelona, Luis Suarez sukses membawa klub masa kecilnya, Nacional menjuarai Liga Uruguay usai mengalahkan tim lokal bernama Liverpool FC dengan skor 4-1.

Luis Suarez mencetak dua gol pada laga ini. Sementara dua gol lainnya yang dicetak oleh Emmanuel Gigliotti. Adapun satu-satunya gol balasan tim lawan dicatatkan oleh Thiago Vecino via eksekusi penalti.

Liverpool FC terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Federico Pereira menerima kartu merah. 

Hingga 90 menit berjalan, kedudukan tetap 1-1 sehingga laga harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

BACA JUGA:Ke Mana Luis Suarez setelah Tinggalkan Atletico Madrid? Ini Update Terkininya

BACA JUGA:Luis Suarez Kembali Berlatih

Suarez mencetak gol keduanya pada laga ini di menit 97. Akhirnya, Nacional mengunci kemenangan lewat dua gol yang dicetak Emanuel Gigliotti. 

Berkat kemenangan tersebut, Nacional finis di puncak klasemen liga dan unggul secara agregat. Mereka pun dinobatkan sebagai juara Uruguay untuk ke-49 kalinya.

Kontrak Suarez akan berakhir Desember 2022 mendatang. Ia pun sudah dipastikan oleh sang presiden klub, Jose Fuentes, akan meninggalkan Nacional. Hingga kini, masa depannya masih belum pasti.

Luis Suarez bergabung dengan Nacional pada Juli lalu setelah masa kontraknya dengan Atletico Madrid berakhir musim lalu. 

BACA JUGA:Tok! Luis Suarez Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim Ini

Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan liga Uruguay sejak kembali ke klub.

"Ketika Liga Uruguay berakhir, Suarez akan pergi, begitulah kami mengatur kesepakatannya. Itu yang kami sepakati. Suarez akan pergi. Kami sudah menanyakannya dan jawabannya sama seperti sebelumnya," ungkap presiden klub, Jose Fuentes dikutip ESPN.

Setelah sukses di Liga Uruguay, Suarez akan menaruh fokus di Piala Dunia 2022 bersama Uruguay. Selama Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL, Suarez tampil impresif dengan mencetak delapan gol. Ia akan berupaya untuk memberikan gelar Piala Dunia yang ketiga bagi La Celeste

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: