Marc Marquez Terus Membaik, MotoGP 2023 Bakal Berjaya?

Marc Marquez Terus Membaik, MotoGP 2023 Bakal Berjaya?

Marc Marquez bersama Tim Repsol Honda, usai naik podium di MotoGP Australia 2022. Ini adalah podium ke-100 Marquez di umur karir balapnya di kelas primer (Twitter @marcmarquez93)--

Sebelumnya, Quartararo sempat nyaman memimpin persaingan. Sebelum libur jeda musim panas, rider Prancis itu bahkan sempat memimpin 91 angka dari Bagnaia, dengan mengoleksi 172 poin ketimbang 81 poin milik sang rival.

Sampai akhirnya, Bagnaia bisa menyalip Quartararo di paruh kedua musim MotoGP 2022. Terakhir, kemenangan di Malaysia membuat murid Valentino Rossi itu makin meninggalkan Quartararo, dengan memimpin 23 poin.

Di paruh kedua MotoGP, Quartararo sendiri bak dikeroyok rider-rider Ducati. Sebab selain Bagnaia, Enea Bastianin dan Jack Miller, yang menggunakan mesin pabrikan Italia itu, juga mampu menyulitkan.

Bastianini sempat meraih tiga kali podium sejak Juni, dengan rincian sekali menang dan dua kali runner up. Sementara Miller juga juga bisa merebut empat podium, dengan catatan sekali menang, sekali runner up, dan dua kali finis ketiga dalam race.

BACA JUGA:MotoGP Malaysia 2022: Menolak Lupa, 11 Tahun Lalu Marco Simoncelli Meninggal di Sirkuit Sepang

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Malaysia 2022: Penentuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Total ada empat rider Ducati yang berada di 10 besar klasemen MotoGP. Quartararo menjadi satu-satunya rider Yamaha, sebab Franco Morbidelli, rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, justru terlempar ke posisi 19. 

Dua rider satelit Yamaha, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, juga kesulitan di papan bawah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: