Krisis Gak Pengaruh! INPP Jual Apartemen Seharga Rp1,5 Miliar-an Tetap Laris Manis

Krisis Gak Pengaruh! INPP Jual Apartemen Seharga Rp1,5 Miliar-an Tetap Laris Manis

Antasari Place by INPP (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Beberapa kalangan berpendapat, penjualan properti di masa pancemi Covid-19 merosot tajam. 

Bahkan disaat situasi perekonomian mulai pulih, hal itu tidak benar-benar pulih bagi sektor properti. Apalagi, banyak kalangan yang memprediksi krisis di tahun 2023 sudah di depan mata. 

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Melemah Lagi Gegara Ini

BACA JUGA:Batubara Jadi Idola, Penjualan RMK Meningkat 38,36 Persen

Namun demikian, hal itu seolah tak dirasakan oleh PT Indonesian Paradise Property Tbk (Kode saham: INPP). Bagaimana tidak, pengembang yang juga merupakan pe,ilik bisnis Hotel Harris itu bisa mencetak penjualan Antasari Place senilai Rp 600 miliar. 

Angka sebesar itu berasal dari penjualan 400 unit apartemen yang berlokasi di Jl Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, dengan harga jual rata-rata Rp 1,5 miliar per unit.

Hal itu terungkap dalam media gathering emiten INPP, yang diselenggarakan di Harris Hotel FX Sudirman, Jumat 28 Oktober 2022. 

Presiden Direktur dan CEO INPP Anthony Prabowo Susilo mengungkapkan kontribusi penjualan unit properti lain juga berasal dari 31 Sudirman Suites Makassar. 

BACA JUGA:Soal Produksi Obat Sirup Penyebab Gagal Ginjal Akut, Menperin Buka Suara

BACA JUGA:Berkat PMN Melalui PLN, Warga 3 Desa Terpencil di Tojo Una-Una Sulteng Dapat Menikmati Listrik

"Sementara, hingga akhir tahun 2022, kami harapkan dapat mencetak penjualan audited sebesar Rp 200 miliar. Kontribusi terbesar berasal dari 31 Sudirman Suites Makassar," ungkapnya. 

Sedangkan untuk kinerja pendapatan dari mall dan bisnis hotel, perseroan mencatat tingkat hunian atau occupancy rate masing-masing 95 persen, dan 80 persen.

Angka tersebut menunjukkan bahwa strategi bisnis yang diterapkan perusahaan cukup berhasil meredam tekanan. 

Sumber: