Even PEMSEA Network of PNLG Forum 2022 di Kabupaten Tangerang Resmi Dibuka

Even PEMSEA Network of PNLG Forum 2022 di Kabupaten Tangerang Resmi Dibuka

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar Saat Melakukan Gunting Pita PEMSEA EXPO Pada Event PEMSEA PNLG Forum 2022-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Even internasional PEMSEA Network Of PNLG Forum 2022 di Kabupaten Tangerang, Banten resmi dibuka. 

Pemerintah Kabupaten Tangerang secara resmi menggelar event internasional PEMSEA Network Of PNLG Forum 2022. 

Even tentang penataan kawasan pesisir pantai ini akan digelar selama 4 hari ke depan.

BACA JUGA:10 Negara Yang Akan Hadir Dalam Event PNLG di Kabupaten Tangerang, Singapura Urung Hadir

BACA JUGA:CSS Expo dan PNLG 2022 Digelar, Bupati Tangerang Minta Dukungan Pemprov dan DPRD Banten

Dalam 4 hari ke depan kegiatan diskusi dan ekspose penataan kawasan pesisir pantai akan dihadiri oleh 150 delegasi.

Mereka berasal dari 9 negara yakni Indonesia, Timor Leste, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Thailand, Filipina, Jepang, dan Korea Selatan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar turut hadir membuka event internasional PEMSEA Network Of PNLG Forum 2022 tersebut.  

BACA JUGA:Terungkap! Wanita yang Terobos Istana dengan Senpi Diduga Simpatisan HTI

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga menjadi Wakil Presiden PEMSEA PNLG mengatakan, permasalahan pembangunan di berbagai sektor, khususnya yang berkaitan dengan tata kelola pesisir, saat ini masih menjadi tantangan serius.

Kata Zaki, even PEMSEA PNLG cukup penting mengingat dengan tata kelola pesisir yang baik diharapkan indeks pembangunan manusia juga meningkat, sehingga daya saing sumber daya manusia akan semakin baik.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang, dalam upaya mengelola kawasan pesisir, sejak sepuluh tahun lalu telah memprioritaskan program yang disebut “GERBANG MAPAN” atau Gerakan Pengembangan Masyarakat Pantai," terangnya saat membuka PEMSEA PNLG 2022 di Hotel Atria, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:Soal Makam Ki Buyut Jenggot Sebagai Cagar Budaya Kota Tangerang, Ini Keputusan Dirjen Kebudayaan

Dia melanjutkan, dalam melaksanakan program Gerbang Mapan tersebut Pemkab Tangerang melibatkan peran serta seluruh masyarakat pesisir dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: