CSS Expo dan PNLG 2022 Digelar, Bupati Tangerang Minta Dukungan Pemprov dan DPRD Banten

CSS Expo dan PNLG 2022 Digelar, Bupati Tangerang Minta Dukungan Pemprov dan DPRD Banten

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) bersama para anggota DPRD Provinsi Banten.-Rikhi Ferdian-FIN

TANGERANG, FIN.CO.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Banten terkait pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX Expo dan PEMSEA Network of Local Government (PNLG) 2022. 

Hal itu dia ungkapkan saat menerima kunjungan reses anggota DPRD Provinsi Banten di Pendopo Bupati Tangerang, Jumat, 5 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Siswa di Tangerang Dilarang Bawa Motor ke Sekolah, Bupati Zaki: Kalau Punya Uang Lebih Baik Beli Sepeda)

Ia menyampaikan harapan agar Pemprov dan DPRD Banten bisa memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan kedua event besar tersebut.

Terlebih, acara PNLG Summit Meeting akan dihadiri oleh perwakilan dari 12 negara di Asia Timur.

"Bulan September dan Oktober, Pemkab Tangerang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan event CSS dan PEMSEA. Kami berharap Pemerintah dan DPRD provinsi Banten bisa ikut mensukseskan kedua event ini," kata Zaki.

(BACA JUGA:Bandara Pondok Cabe Buka Layanan Komersil Purbalingga dan Cepu Hari Ini, Berikut Jadwal Penerbangannya)

Selain itu, Zaki juga mengharapkan adanya kritik atau masukan terkait dengan pelaksanaan pembangunan dari masyarakat Kabupaten Tangerang. Sehingga proses pembangunan dapat berjalan lebih baik dan terarah.

"Saya harap DPRD Provinsi Banten yang hadir ini bisa menyuarakan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Tangerang," ujarnya.

"Sehingga nantinya proses pembangunan di Kabupaten Tangerang bisa terus berjalan terlebih lagi masalah infrastruktur yang selama ini tertunda selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19," lanjutnya.

(BACA JUGA:Bikin Jalanan Licin, 2 Proyek Galian Tanah Ilegal di Tigaraksa Disegel Satpol PP)

Sementara, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Golkar, Muhamad Faisal menjelaskan, kunjungan dalam rangka reses tersebut untuk mendengar dan menghimpun masukan serta aspirasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Dalam hal ini, Bupati Tangerang dan para jajarannya terhadap pelaksanaan pembangunan.

"Semoga apa yang disampaikan dan diutarakan oleh Bupati Zaki dan kepala OPD, kami dari DPRD Propinsi Banten akan berusaha membantu proses pembangunan di Kabupaten Tangerang agar berjalan sesuai yang di harapkan," paparnya

Berdasarkan pantauan, ada 4 anggota DPRD Provinsi Banten yang berkunjung yakni Muhammad Faisal dari Fraksi Partai Golkar, TB lu Ay dari Fraksi PAN, Dedi Sutardi dari Fraksi Partai Demokrat, dan Barhum dari Fraksi PDIP. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: