10 Negara Yang Akan Hadir Dalam Event PNLG di Kabupaten Tangerang, Singapura Urung Hadir

10 Negara Yang Akan Hadir Dalam Event PNLG di Kabupaten Tangerang, Singapura Urung Hadir

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) Saat Memimpin Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan para mitra totalitas mempersiapkan event PNLG Forum 2022 yang akan dihelat  pada 25-29 Oktober 2022.

Hal itu dikatakan Zaki saat memimpin rapat koordinasi Forkopimda di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:Patuhi Instruksi Kemenkes, Penjualan Obat Sirup di Kabupaten Tangerang Sudah Dihentikan Seluruh Apotek

BACA JUGA:Produk Pertanian di Kabupaten Tangerang Akan Dijual Secara Terpusat di Puskagro

"Saya minta kepada seluruh OPD dan para mitra, totalitas dan all out dalam mempersiapkan seluruh persiapan dan rangkaian acara tersebut (PNLG)," kata Zaki

Dia menjelaskan, ada dua lokus kunjungan para delegasi pada event internasional tersebut. Yakni Desa Ketapang dan Pantai Pasir Putih PIK 2 Kosambi.

Dua lokasi tersebut dipilih karena merepresentasikan kolaborasi dan kerja sama baik dan berkesinambungan antara Pemkab Tangerang, pihak swasta maupun pemerintah pusat dan provinsi.

"Mudah-mudahan kedua lokus tersebut nantinya bisa memberikan gambaran kepada seluruh anggota dan delegasi PEMSEA terkait dengan program penataan dan pembangunan wilayah pesisir di Kabupaten Tangerang," jelasnya

BACA JUGA:KCD Sarankan Sekolah di Kabupaten Tangerang Buat Pakta Integritas Cegah Tawuran: Jika Melanggar Sanksinya DO

BACA JUGA:Ditinggal Beli Mendoan, Balita di Tangerang Terkunci Dalam Mobil, Kondisinya...

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengungkapkan, bahwa Pemkab Tangerang dan para mitra terus melakukan pembenahan baik pembangunan maupun persiapan dalam rangka kegiatan PNLG Forum 2022. 

Sekda juga mengatakan, pada tanggal 20 nanti akan dilakukan monitoring dan evaluasi kembali di lokasi Ketapang terkait mangrove dan penataan lingkungan hingga pemberdayaan masyarakatnya. 

"Alhamdulillah saat ini bisa melihat secara langsung, bagaimana aktivitas masyarakat desa bisa menjalankan roda perekonomian dan kita juga sudah memberikan berbagai macam pelatihan dan bantuan bagi masyarakat sekitar," tuturnya

Diutarakannya, dinas koperasi juga sudah melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan potensi lokal di daerah pesisir. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: