Masuk Bursa NasDem Damping Anies Baswedan di Pilpres, Panglima TNI Jenderal Andika 3 Kali Sebut Kata Waduh!

Masuk Bursa NasDem Damping Anies Baswedan di Pilpres, Panglima TNI Jenderal Andika 3 Kali Sebut Kata Waduh!

Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (youTube) --

Andika sendiri mengaku belum pernah bertemu dengan komunitas atau kelompok yang mendukung dirinya menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

"Saya benar-benar enggak pernah ketemu juga. Jadi saya saat ini kan masih menjabat sebagai Panglima TNI. Sesuai Undang-Undang ya saya biar fokus dan supaya saya netral," kata Jenderal Andika.

BACA JUGA:Jawab Sindiran PDIP, NasDem Pilih Anies Baswedan Bukan sebagai Petugas Partai!

Saat ditanya peluang terjun ke dunia politik usai pensiun, Andika masih merahasiakan sembari menegaskan kembali soal komitmennya untuk fokus menuntaskan masa jabatannya sebagai Panglima TNI.

"Pokoknya saya mau menyelesaikan dulu. Itu dulu yang bisa saya jawab sekarang. Karena kan tugas saya sebagai Panglima TNI," kata dia.

Diketahui elemen masyarakat yang menamakan diri relawan Anies-Andika For 2024 (AK 24) menyatakan mendeklarasikan dukungan agar Anies Baswedan dipasangkan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Deklarasi itu muncul setelah Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden 2024.

BACA JUGA:NasDem, PKS dan Demokrat Bentuk Tim Khusus Tentukan Cawapres Dampingi Anies Baswedan

Slain itu, kelompok massa yang mengatasnamakan Pendukung Andika Perkasa (Pendekar) menyatakan mendukung sosok yang kini menjabat Panglima TNI itu sebagai Capres pada 2024 melalui deklarasi yang digelar secara virtual.

Sebelumnya Waketum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan partainya telah mengantongi sejumlah nama yang dinilai cocok menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan.

Ada tiga nama yang disebut ahmad Ali, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Kalau kita memotret siapa-siapanya kan banyak anak bangsa. Ya contohnya ada Ridwan Kamil, ada Andika, ada Khofifah," katanya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ali menuturkan ketiga tokoh itu memenuhi kriteria cawapres NasDem. Tokoh cawapres menurut NasDem ialah yang bisa menambah elektoral Anies pada 2024 nanti.

"Cawapres juga harus membantu pemenangan elektoralnya ya membuat capres harus memiliki potensi untuk menambah elektoralnya," jelasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: