Jokowi Minta Gaya Hidup Polri 'Rem Total': Hati-hati Timbul Kecemburuan Sosial Ekonomi

Jokowi Minta Gaya Hidup Polri 'Rem Total': Hati-hati Timbul Kecemburuan Sosial Ekonomi

Presiden Jokowi-sekretariat presiden-tangakapan layar youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) singgung gaya hidup mewah saat dihadapan para pejabat Polri se-Indonesia.

Seperti yang diberitakan, Joko Widodo memanggil seluruh pejabat utama Mabes Polri, Kapolda, dan Kapolres seluruh Indonesia di Istana Negara Pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Pemanggilan tersebut merupakan Agenda pengarahan Presiden jokowi kepada jajaran Polri.

Dalam kesempatan ini, Jokowi minta masalah gaya hidup Polri untuk 'direm'. Karena bisa menimbulkan kecemburuan sosial ekonomi.

BACA JUGA:Terungkap Perintah Jokowi ke Kapolri Listyo Sigit, Gegara Banyak Kasus Tidak Profesionalnya Kepolisian

BACA JUGA:Di Depan Jokowi, Kapolri Akui Kepercayaan Publik ke Polri Menurun

"Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai situasi sulit ada letupan-letupan sosial karena adanya kecemburuan sosial ekonomi, hati-hati," Tegas Jokowi dikutip FIN.co.id dari akun Youtube Setpres, pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

"Saya ingatkan yang namanya polres kapolres, yang namanya Kapolda, yang namanya seluruh pejabat utama, perwira tinggi, ngerem total masalah gaya hidup," sambungnya.

Jokowi kembali mengingatkan untuk kepada Polri untuk tidak mempamerkan kendaraan mewah.

Selain itu, orang nomor satu Indonesia menyatakan dengan perkembangan era sekarang Polri tidak bisa lagi menutupi gaya hidup. Karena era saat ini sudah terbuka karena media sosial.

BACA JUGA:Ahmad Sahroni 'Ngegas' ke Kapolri Gegara Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa Putra: Anda Harus Tegas, Pecat!

BACA JUGA:Kapolri Tunjuk Irjen Pol Toni Harmanto Jadi Kapolda Jatim

"Masanya yang lalu-lalu sudah usai. Teknologi sekarang ini menyebabkan interaksi sosial berubah total, sosial media bisa mengabarkan bukan hanya TV, media online, pribadi kita bisa menjadi surat kabar, bisa jadi media yang setiap saat munculkan perilaku kita sehari hari kaya apa, meskipun sembunyi-sembunyi," ungkap Jokowi.

Presiden no tujuh di Indonesia mengukapkan jika gaya hidup polisi dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat kepada polri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: