Tepis Kabar Ijazah Jokowi Palsu, Rektor UGM: Bapak Lulus Tahun 1985

Tepis Kabar Ijazah Jokowi Palsu, Rektor UGM: Bapak Lulus Tahun 1985

Rektor UGM Ova Emilia (Kanan )-kompas tv-tangkapan layar youtube

YOGYAKARTA, FIN.CO.ID - Universitas Gadjah Mada (UGM) sampaikan pernyataan serius mengenai tudingan ijazah Presiden Jokowi palsu.

Sebagaimana dikabarkan, Jokowi digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait tudingan ijazah palsu yang digunakan saat mendaftarkan pemilihan presiden pada Periode 2019-2024.

Penggugatnya tersebut adalah seorang warga negara bernama Bambang Tri Mulyono yang merupakan serang penulis yang cukup kontroversial salah satunya judulnya adalah 'Jokowi Undercover'.

Mengenai hal ini, Rektor UGM Ova Emilia, menyampaikan jika Jokowi merupakan alumni Universitasnya, Selain itu Ova menyebut jika Jokowi memiliki ijazah asli yang terdokumentasi dengan baik.

BACA JUGA:Soal Ijazah Palsu Jokowi yang Kembali Mencuat, UGM Beri Pernyataan Tegas

BACA JUGA:Soal Dugaan Ijazah Palsu Jokowi, Teddy Gusnaidi Berikan Tanggapan Serius

Selain itu, Jokowi merupakan lulusan faklutas kehutanan Universitas Gadjad Mahda

"Atas data dan informasi yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini keaslian ijazah sarjana S-1 Isinyur Jokowi Widodo," ucap Ova Emilia pada jumpar pers, pada Selasa, 11 Oktober 2022.

"Dan yang bersangkutan benar-benar lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada," tambahnya.

Ova kembali menegaskan jika Jokowi merupakan alumni angkatan tahun 1980 UGM. Selain itu orang nomor satu Indonesia merupakan lulusan pada tahun 1985 di Fakultas Kehutanan.

BACA JUGA:Ajudan Jokowi Anak Eks Kapolri Da'i Bachtiar Kombes Adi Vivid Jadi Jenderal

BACA JUGA:Nyindir Ijazah Palsu Jokowi, Dokter Tifa: Ruwet Seperti Mobil Esemka

"Bapak Insinyur Joko Widodo adalah alumni Prodi S1 di Fakultas kehutanan Universitas Gadjah Mada angkatan tahun 1980 . Yang kedua bapak Insinyur Joko Widodo dinyatakan lulus dari UGM tahun 1985 sesuai dengan ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki," paparnya.

Sebelumnya, Jokowi diketahui merupakan lulusan Fakultas Kehutanan UGM. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya pada 1985 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: