Tuding Jokowi Pakai Ijazah UGM Palsu, Dokter Tifa Beberkan Bukti Mengejutkan

Tuding Jokowi Pakai Ijazah UGM Palsu, Dokter Tifa Beberkan Bukti Mengejutkan

Dokter Tifauzia Tyassuma atau biasa disapa dr Tifa.-Instagram/@tifauziatyassuma-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan ijazah palsu Universitas Gajah Mada (UGM) kembali muncul.

Mengenai isu tersebut, Dokter Tifauzia Tyassuma membeberkan fakta mengejutkan mengenai ada dua orang bernama Joko Widodo yang lulus dengan menggunakan ijazah yang sama di  Fakultas Kehutanan dairi UGM.

Dokter Tifa menyampaikan ada dua Jokowi pakai ijazah palsu melalui akun Twitter pribadinya bernama @DokterTifa.

Dalam cuitanya pada 9 Oktober 2022, Dokter Tifa mengunggah sebuah foto perbandingan antara Jokowi dengan mahasiwa UGM yang namanya mirip denganya.

BACA JUGA:Isu Ijazah Palsu Jokowi Kembali Mencuat, Gibran Rakabuming Buka Suara

BACA JUGA:Ajudan Jokowi Anak Eks Kapolri Da'i Bachtiar Kombes Adi Vivid Jadi Jenderal

Dalam foto yang diunggah dokter Tifa. Ia membandingkan wajah mahasiswa UGM dengan wajah Jokowi dari segi mimik wajah, bibir dan gigi.

"Semoga Jokowi yang Presiden tidak pernah mengakui ini sebagai foto wisudanya ya, sebagai dokter yang lulus matkul Anatomi 15 SKS pasti tahu, hidung, bibir & gigi di foto sebelah kanal adalah milik dua orang yang berbeda,' tulis Dr Tiga .

"Kala pun Jokowi adalah lulusan asli UGM, pasti punya foto wisudanya sendiri," tambahnya.

Lanjutnya, Dr Tifa menggungah foto kelulusan Jokowi di UGM pada tahun 1985. Beserta skripsi yang berjudul 'Studi Tentang Pola Komunikasi Kayu Lapis Pada Pemakaian Akhir di Kotmadya Surakarta'.

Tifa menduga jika pada tahun tersebut ada dua orang yang bernama Jokowi yang lulus secara bersamaan dengan judul skripsi yang sama.

"Penulis skripsi ini Joko Widodo Judul Skripsi sama. Nama sama. Asal SMA dari SMA 6 Yogyakarta. Joko Widodo Presiden, asal SMA dari SMA 6 Surakarta," ungkapnya.

"Berarti di tahun 1985, Fak Kehutanan UGM mwisuda dua orang lulusan dengan nama sama: Joko Widodo dengan satu skripsi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: