Bima Sakti Trending di Twitter Usai Malaysia Kalahkan Timnas Indonesia U-17 1-5, ada Apa?

Bima Sakti Trending di Twitter Usai Malaysia Kalahkan Timnas Indonesia U-17 1-5, ada Apa?

Kepala pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman (kiri) dan kapten Muhammad Iqbal Gwijangge (kanan).-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Bima Sakti menjadi trending topik di sosial media twitter pada Senin 10 Oktober 2022. Hal itu berkaitan dengan kalahnya timnas Indonesia U-17 atas Malaysia U-17 dengan skor telak 1-5. 

Kekalahan itu sontak membuat beragam komentar membanjiri sosial media. Ada yang mendukung untuk tetap sabar dan berjuang, namun ada pula yang kemudian menyoroti kinerja Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti. 

BACA JUGA:Liga Inggris: Kalah dari Arsenal, 4 Pemain Liverpool Diganjar Nilai Terjeblok

BACA JUGA:Presiden MU Beri Komentar Mengejutkan Usai Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Netizen membandingkan kinerja Bima Sakti dengan Pelatih Timnas Senior Shin Tae Yong. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu dianggap berhasil memperbaiki mental para punggawa Timnas Senior, sehingga kinerja mereka di lapangan membaik. 

Berbanding terbalik, netizen menganggap bahwa Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti gagal membenahi mental para pemain Timnas junior tersebut. 

Salah satu netizen bahkan menyayangkan euforia berlebihan yang dilakukan para punggawa Timnas U-17 ketika berhasil tampil memukau di pertandingan. 

"Juara di AFF seakan tak ada artinya sekarang. Kemenangan di AFF yg melakukan euforia yg berlebihan. Sampai mau datang ke acara konser yg gk ada faedahnya buat pemain. Siapa yg perlu bertanggung jawab? Bima sakti? Markus horizon? Iwan bule?" tulis postingan akun @FeryHanung, diliohat fin.co.id, Senin 10 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Resmi! Tanpa Timnas Indonesia U-17, Ini Daftar Negara yang Lolos ke Piala Asia U-17 2023

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Arsenal vs Liverpool: Penalti Saka Bawa Arsenal Kalahkan Liverpool dan Kembali ke Pucuk

Lebih keras lagi, salah satu netizen meminta agar Bima Sakti dan Markus Horizon dipecat sebagai pelatih Timnas U-17. Netizen itu menganggap mereka berdua telah gagal menggembleng mental para pemain agar tidak mengalami star syndrome. 

Netizen itu juga menyoroti sikap Markus Horizon yang dianggap arogan dengan prinsip local pride-nya. 

"Yang membuat timnas indonesia jadi bego cuma satu yaitu STAR SYNDROM. Inilah yg coba dihapus oleh STY di timnas. Bima sakti tidak melakukan itu, malah membudayakan kesombongan macam LOCAL PRIDE. Aku rasa, org macam Bima dan Markus, harus dipecat," tulis pemilik akun @anusekaliya. 

Meski demikian, tak sedikit pula yang mendukung langkah yang diambil Bima Sakti maupun Markus Horizon dalam penanganan Timnas Indonesia U-17. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: