Hasil Liga Inggris Arsenal vs Liverpool: Penalti Saka Bawa Arsenal Kalahkan Liverpool dan Kembali ke Pucuk

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Liverpool: Penalti Saka Bawa Arsenal Kalahkan Liverpool dan Kembali ke Pucuk

Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai berhasil mengalahkan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu 9 Oktober 2022 (Twitter @Arsenal)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Arsenal memenangkan laga bigmatch kontra Liverpool. The Gunners berhasil menundukkan The Reds 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung sangat ketat di Emirates Stadium, Minggu 9 Oktober 2022 malam WIB. 

The Reds sendiri sebenarnya sudah berusaha keras memenangkan laga, hal itu bisa dilihat dari dua kali anak asuh Jurgen Klopp itu menyamakan kedudukan dalam pertandingan. 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Bawa MU Taklukan Everton 2-1

BACA JUGA:Mental Indonesia Hancur Saat Malaysia Ciptakan Gol ke-3

Tim tuan rumah memulai laga dengan amat baik saat Gabriel Martinelli membawa mereka unggul saat laga belum berjalan semenit.

Darwin Nunez menyamakan skor buat Liverpool pada menit ke-34, namun Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol dari Bukayo Saka.

Liverpool kemudian berhasil menyamakan skor melalui Roberto Firmino pada menit ke-53. Namun lagi-lagi Arsenal kembali memimpin berkat penalti yang dieksekusi Saka pada menit ke-76.

Skor 3-2 bertahan sampai peluit panjang, Arsenal pun masih menguasai pucuk klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari sembilan laga. Sementara itu Liverpool tertahan di urutan 10 dengan 10 poin.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Harus Jadi Titik Balik Sepakbola Indonesia

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Dipastikan Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023 Meski Lewat Jalur Runner Up Terbaik

Dengan kemenangan ini, Arsenal sekaligus mematahkan sebuah 'kutukan' melawan Liverpool. Dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League, mereka selalu kalah setiap kali mencetak gol lebih dulu.

Sebaliknya buat Liverpool, kekalahan ini juga menandai berhentinya sebuah tren positif. Sebelumnya mereka selalu mampu menang di tiga partai Premier League ketika kebobolan di menit pertama.

Namun kali ini jurus yang disiapkan Liverpool tak mempan di markas Arsenal.

Kemenangan Arsenal mengembalikan mereka ke pucuk klasemen Liga Inggris, dengan koleksi 24 poin dari sembilan pertandingan. Mereka unggul 14 poin dari Liverpool di posisi 10.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: