Klarifikasi KAI Soal Kompensasi Keterlambatan Perjalanan Kereta yang Viral di Sosmed

Klarifikasi KAI Soal Kompensasi Keterlambatan Perjalanan Kereta yang Viral di Sosmed

Ilustrasi penumpang menaiki kereta api jarak jauh.-Issak Ramdhani-fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) / KAI memberikan klarifikasinya mengenai kompensasi terhadap keterlambatan perjalanan kereta api, yang sempat viral di media sosial Twitter. 

Diketahui, kata "Jonan" sempat menjadi trending di twitter, setelah adanya postingan yang mengeluhkan pelayanan PT KAI yang dianggap semakin memburuk. 

BACA JUGA:Pelayanan KAI Dianggap Mengalami Kemunduran, Netizen Ingin Pak Jonan 'Comeback'

BACA JUGA:Fakta Baru Tewasnya Mahasiswa UGM dari Lantai 11 Hotel di Sleman, Polisi Temukan Ini di Kamar Hotel

Dalam postingan itu, netizen kemudian membandingkan era PT KAI saat Ignasius Jonan memimpin perusahaan itu dan dianggap sukses dalam memperbaiki layanan, hingga kinerja perusahaan.  

Salah satu yang dikeluhkan netizen yaitu soal kompensasi akibat keterlambatan perjalanan kereta api. 

Salah satu hal yang menjadi trigger pelayanan KAI saat ini dianggap memburuk yaitu soal postingan salah satu netizen yang menyatakan bahwa, saat kereta mengalami keterlambatan selama 8,5 jam, bahkan pihak KAI hanya memberikan kompensasi yang dianggap "kurang manusiawi". 

Seperti postingan foto pada akun twitter @ella_916 sebagai berikut. 

BACA JUGA:Honda Jazz Hybrid Diperkenalkan di Jepang, Punya 2 Motor dan Tenaganya Naik Jadi 123 PS

BACA JUGA:Bagnaia Sebut Quartararo Keren, Tapi Motornya Tidak

"Terhenti di stasiun cipari sekelompok WNA membeli 1kardus pop mie untuk di bagikan dengan rombongannya dikarenakan tidak dapat kompensasi dari @KAI121 setelah menunggu 8.5jam hanya dikasih 1 botol aqua kecil. Bagaimana tanggung jawabnya, disini ada bayi dan anak kecil juga," tulis pemilik akun tersebut, dilihat fin.co.id, Minggu 9 Oktober 2022. 

Fin.co.id kemudian berusaha meminta klarifikasi dari PT KAI terkait hal itu. Manajemen KAI melalui VP Public Relation Joni Martinus kemudian memberikan klarifikasinya. 

Atas nama KAI, Joni menyampaikan permohonan maaf. Ia juga menjelaskan mengenai keterlambatan yang dialami dalam perjalanan dan menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya. 

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api karena adanya  kerusakan pada jalur KA yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan menyebabkan Amblesan tanah sehingga sejumlah perjalanan KA terganggu," ujar Joni Martinus, menjawab pertanyaan fin.co.id, Minggu 9 Oktober 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: