Honda Jazz Hybrid Diperkenalkan di Jepang, Punya 2 Motor dan Tenaganya Naik Jadi 123 PS

Honda Jazz Hybrid Diperkenalkan di Jepang, Punya 2 Motor dan Tenaganya Naik Jadi 123 PS

Honda Fit e:HEV Jepang (Hondaisme)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Honda Jazz ternyata tak benar-benar disuntik mati. Buktinya, baru-baru ini di Jepang Honda kembali meluncurkan Honda Fit atau Honda Jazz. 

Honda Fit di Jepang itu memiliki mesin baru, yaitu hybrid dengan 2 motor e:HEV. Teknologi baru itu pun menghasilkan akselerasi yang lebih baik, dimana pada Honda Fit e:HEV saat ini tenaganya naik menjadi 123 PS, bertambah 14 PS dari sebelumnya. 

BACA JUGA:Komparasi Mitsubishi Xpander vs Hyundai Stargazer vs Toyota Veloz, Siapa Lebih Unggul?

BACA JUGA:Kecanggihan New Wuling Cortez, Satu-satunya di Kelasnya yang Punya Fitur Turbo

Honda juga melakukan perubahan minor pada desain semua tipe Honda Fit untuk menekankan individualitas masing-masing tipe tersebut. 

Honda Fit juga tersedia dalam varian Fit RS terbaru yang berfokus pada kualitas berkendara

"Selain itu, sistem hybrid 2 motor e:HEV telah meningkatkan output maksimum motor dan meningkatkan respons akselerator. Melalui ini, kami bertujuan untuk memberikan pelanggan rasa persatuan dengan mobil melalui berkendara yang kuat dan stabil dalam berbagai situasi sehari-hari," tulis Honda dalam pernyataan resminya, dikutip Minggu 9 Oktober 2022.

Honda Fit e:HEV dikeluarkan dalam 5 varian, yaitu tipe Basic, Home, Luxe, Crosstar dan RS. 

BACA JUGA:Erling Haaland Cetak 15 Gol dari 9 Laga Awal Liga Inggris, Berpotensi Lampaui Rekor Alan Shearer dan Andy Cole

BACA JUGA:Liga Inggris Chelsea vs Wolverhampton Wanderers: The Blues Menang 3 Gol Tanpa Balas Atas The Wolves

Honda Fit tipe Basic mengedepankan tampilan sederhana. Kemudian tipe Home didesain nyaman. Lalu ada tipe Luxe yang mengombinasikan kecanggihan dan kualitas. 

Selanjutnya Honda Fit Crosstar yang bergaya ala crossover. Terakhir, tipe baru RS yang didesain lebih sporty.

Tampilan sporty Honda Fit RS dipertegas dengan pengadopsian gril depan, bumper depan, side sill garnish, bumper belakang, spoiler belakang, dan velg aluminium khusus. 

Selain itu, untuk menahan bodi agar tidak bergetar di jalan yang kasar, suspensi khusus RS disempurnakan secara menyeluruh.

Sumber: