Kemenag Ajak Pemprov DKI Cari Lahan Baru untuk MTsN 19 Pondok Labu Jakarta Selatan

Kemenag Ajak Pemprov DKI Cari Lahan Baru untuk MTsN 19 Pondok Labu Jakarta Selatan

Terpantau beberapa siswa MTSN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan sebelum tertiban bangunan sekolah imbas terjangan banjir, Kamis, 6 Oktober 2022.-Screenshot Twitter/@Ermowo-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kementerian Agama RI akan membantu biaya perawatan para koban MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, bantuan untuk korban ambruknya tembok MTsN 19 Pondok Labu, terus mengalir. 

Wakil Humas MTsN 19 Pondok Labu Gozali dikutip Antara, Sabtu (8/10/2022), mengakui perihal bantuan biaya tersebut.

BACA JUGA:Tanpa Rivalitas, Kali Ini Suporter Lintas Klub Berkumpul di Bandung dengan Satu Tujuan

"Bantuan perawatan ini sudah komitmennya, pemulasaraan atau penanganan jenazah pasien dan biaya lainnya dibantu. Terkait pemakaman semuanya itu adalah biaya dari Kemenag," ujar dia.

Ia mengatakan, Kemenag juga mengajak Pemprov DKI Jakarta mencari lahan bagi pembangunan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kemenag mengarahkan pembelajaran para siswa MTsN 19 dipindah sementara ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 11, mulai pekan depan.

Selain dari Kementerian Agama, pihak MTsN 19 juga telah menerima banyak bantuan dari Pemmprov DKI Jakarta dan sejumlah kementerian. 

BACA JUGA:Rampok Sepeda Motor Warga, Lemkapi Minta Tiga Oknum Polisi Dipecat

BACA JUGA:Profesor Romli Atmasasmita Sebut Anies Baswedan Seolah-olah Akan Lemparkan Tanggung Jawab ke Bawahannya

Bantuan itu langsung diterima para korban, keluarga, dan pihak sekolah yang mengalami kerugian hingga kerusakan akibat banjir pada Kamis (6/10/2022).

Bantuan itu juga berupa barang elektronik untuk perbaikan dokumen yang rusak akibat banjir.

"Saat ini, kita mengadakan pendataan barang-barang tersebut nanti untuk disampaikan. Kemudian nanti kita tinggal tunggu bantuan tersebut," tutur dia.

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri juga mengamankan puing tembok usai olah tempat kejadian perkara (TKP) di MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: