Jokowi Konfirmasi Sepak Bola Indonesia Tak Disanksi FIFA, PSSI Beri Tanggapan Serius

Jokowi Konfirmasi Sepak Bola Indonesia Tak Disanksi FIFA, PSSI Beri Tanggapan Serius

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule.-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan jika FIFA tidak memberikan sanksi kepada sepakbola Indonesia akibat insiden kerusuhan Stadion kanjuruhan.

Jokowi sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infatino untuk membicarakan mengenai tragedi Kanjuruhan.

Pada Rabu, 5 Oktober 2022 kemarin, FIFA mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi. Surat tersebut merupakan tanda tangan Gianni Infantino yang menyatakan bahwa FIFA mendukung untuk cegah terulangnya insiden Kanjuruhan.

Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya bersyukur Indonesia tidak mendapat sanksi FIFA. Ia juga menyebutkan bahwa Presiden FIFA akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat dan bertemu pemerintah.

BACA JUGA:Liga 1 Dihentikan Sementara, Ini Reaksi Persib Bandung yang Lagi on Fire

BACA JUGA:Jokowi: Alhamdulillah Sepak Bola Indonesia Tidak Kena Sanksi FIFA

"Nanti Presiden FIFA juga akan ke Indonesia pada Oktober atau November untuk diskusi dengan pemerintah Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Mengenai hal ini, PSSI mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi terkait dukungan untuk sepak bola Indonesia usai tragedi Kanjuruhan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sampaikan rasa syukurnya bahwa sepak bola Indonesia terhindar dari hukuman FIFA.

"Alhamdulillah, melalui Presiden Republik Indonesia, FIFA sudah memberikan pernyataan resmi bahwa Indonesia tidak terkena hukuman efek dari insiden Kanjuruhan," Ucap Iwan Bule dilansir dari laman PSSI pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

BACA JUGA:Viral Tak Disalami Jokowi, Kapolri Listyo Sigit Langsung Tertunduk Lesu

BACA JUGA:Erick Thohir Temui Bos FIFA, Pengamat: Upaya Selamatkan Sepak Bola Nasional

Mochamar Iriawan atau disapa dengan Iwan Bule menyampaikan jika PSSI akan berkomunikasi dengan FIFA. demi langkah transofrmati atas instruk Presiden Jokowi.

"PSSI selalu intens berkomunikasi dengan FIFA dan AFC. Pada minggu depan, delegasi FIFA dan AFC akan berkunjung dan berdiskusi dengan PSSI untuk mengambil langkah-langkah transformatif seperti yang diperintahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia," tambah Iriawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: