News

Hah! Pandemi Covid 19 di Indonesia Akan Berakhir, Ini Kata Jokowi

fin.co.id - 03/10/2022, 14:51 WIB

Presiden Jokowi menyindir orang-orang yang suka plesiran ke luar negeri. Apalagi pejabat yang pamer di Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kabar baik untuk warga Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kemungkinan pemerintah segera menyatakan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Jokowi menilai pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah mulai mereda tidak seperti parah seperti dahulu.

Namun Jokowi mengingatkan kembali terkait situasi ekonomi di dunia belum pada posisi yang baik karena semua negara berada kondisi sulit.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara peluncuran gerakan kemitraan inklusif untuk UMKM naik kelas di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, pada Senin, 3 Oktober 2022.

BACA JUGA: Penggunaan Obat Oral Pfizer untuk Pasien COVID Sudah Dapat Izin dari BPOM

BACA JUGA:Anda Bisa Kena Flu dan COVID secara Bersamaan, Ini Namanya Kondisinya

"Pandemi memang sudah mulai mereda, mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir," ujar Jokowi seperti dilihat dari siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden. pada Senin, 3 Oktober 2022.

"Berulang saya sampaikan situasi ekonomi dunia betul-betul pada posisi tak baik-baik saja. Ketidak pastian sangat tunggu. Semua negara kondisi sangat sulit. Bahkan negara maju pada posisi sangat sulit," ucapnya.

Jokowi mengatakan, hal yang sama juga dialami oleh negara-negara maju. Menurut dia, dunia saat ini dilanda situasi ketidakpastian. Tapi Indonesia masih bisa tumbuh 5,44 persen di kuartal II 2022.

"Pemilihan ekonomi pasca pandemi belum kembali normal. Karena selain pandemi ditambah karena perang Ukraina. Kita tau sekarang ini krisis pangan energi dan finansial sedang terjadi. Tapi negara kita di kuartal II tahun 2022 ini masih bisa tumbuh 5,44 persen," tukasnya.

Covid-19 Bisa Berdampak Fatal Terhadap Otak Manusia-Tumisu-Pixabay

BACA JUGA: Psikolog Ini Ingatkan Orang Tua akan Efek Pandemi COVID terhadap

BACA JUGA:Ini Perkembangan Terbaru Vaksin COVID untuk Balita

Pemerintah Sebut Covid-19 akan berakhir

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menyampaikan Indonesia masih mengedepankan prinsip kehati-hatian untuk menyatakan pandemi COVID-19 sudah berakhir.

Admin
Penulis
-->