Panglima TNI 'Buru' Prajurit Diduga Menyiksa Suporter di Kanjuruhan: Kirim Video ke Kami

Panglima TNI 'Buru' Prajurit Diduga Menyiksa Suporter di Kanjuruhan: Kirim Video ke Kami

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa--Instagram/@tni_angkatan_darat

JAKARTA, FIN.CO.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa angkat bicara mengenai prajurit TNI yang diduga terlibat kekerasan terhadap supporter  di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Andika perkasa menyampaikan TNI telah melakukan investigasi mengenai kemungkinan keterlibatan beberapa oknum prajurti TNI yang melakukan kekerasan pada suporter.

Sebagaimana terlihat dalam video tersebut beredar diduga oknum TNI melakukan kekerasan kepada suporter di area lapangan Kanjuruhan.

Selain itu, Andika meminta kepada masyarakat dapat membantu pengusutan kasus video oknum TNI yang diduga melakukan kekerasan.

BACA JUGA:Suporter Persita Tangerang 'Laviola' Sesalkan Insiden di Stadion Kanjuruhan: Harusnya Bisa Saling Menahan Diri

BACA JUGA:PSSI Ancam Arema FC Dilarang Main di Kanjuruhan Selama Satu Musim, Gilang: Sangat Memberatkan

Andika juga menghimbau masyarakat yang mengetahui adanya oknum prajurti TNI yang melakukan kekerasan bisa mengirim bukti berupa video kepada Pusat Penerangan (Puspen) TNI.

"Kami juga sambil menunggu nih apabila ada video-video lain yan bisa dikirim ke kami. Siapa tahu ada penonton yang saat itu juga mengambil video yang bisa jadi bahan melengkapi investigasi dan proses hukum (video dikirim) ke Puspen boleh, ke saya boleh," ucap Andika pada di Rapat Koordinasi Bersama sejumlah kementerian dan lembaga di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta pada Senin, 3 Oktober 2022.

Andika menegaskan bahwa oknum prajurit TNI yang terbutki melakukan kekerasan di luar kewenangannya dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.

"Kami tidak akan mengarah pada disiplin, tidak, tetapi pidana karena memang itu sudah sangat berlebihan. Itu bukan dalam rangka mempertahankan diri atau (yang lain) misalnya, Itu bagi saya masu ke tindak pidana," ujar Andika.

BACA JUGA:NasDem Usung Anies di Pilpres 2024, Begini Respon Presiden Jokowi

BACA JUGA:Korban Jiwa Insiden Kanjuruhan Bertambah 174, Susi Pudjiastuti Beri Pesan Serius

PT LIB Hentikan Pentas BRI Liga 1 2022/2023

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi hentikan BRI Liga 1 buntut insiden rusuh di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: