NasDem Usung Anies di Pilpres 2024, Begini Respon Presiden Jokowi

NasDem Usung Anies di Pilpres 2024, Begini Respon Presiden Jokowi

Kiri ke Kanan Ahmad Syaikhu, Agus Harimurti Yudhoyono, Surya Paloh, Anies Baswedan, dan Jusuf Kalla-@andiarief_-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai calon presiden NasDem pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi jauh hari sebelum nama Anies diumumkan. 

Surya Paloh mengatakan, Presiden memberikan respon baik atas keputusan NasDem tersebut.

"Ketika ditanya apakah saya sudah membicarakan, apa tanggapan beliau (presiden Jokowi), misalnya pencalonan bung Anies, kan. Beliau ucapkan 'Ya baik, bagus, saya menghargai itu' dan saya pikir ini lebih dari cukup," kata Paloh dalam jumpar pers, di NasDem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Paloh mengatakan, pihaknya dengan melakukan komunikasi intens dengan presiden Jokowi. Dia berujar, pertemuan terakir dengan Jokowi terjadi 10 hari yang lalu.

BACA JUGA:Tegas! Anies Baswedan Bersama Nasdem: untuk Meneruskan Pembangunan Republik Ini

BACA JUGA:NasDem Resmi Usung Anies Sebagai Capres 2024!

"Saya ingin menegaskan kembali komunikasi dengan Pak Jokowi berjalan secara intens, pertemuan saya terakhir mungkin baru mungkin lebih 10 hari yang lalu," ujar Paloh.

Paloh mengatakan, setelah pengumuman nama Anies sebagai capres NasDem, dirinya akan kembali bertemu dengan presiden Jokowi.

"Jadi memang dalam waktu singkat saya juga akan bertemu kembali karena memang komunikasi yang terjalin selama hampir 7 tahun, lebih 8 tahun setengah ini berjalan intens hampir rutin pertemuan saya," ujar Paloh.

Anies Resmi Diusung NasDem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi diusung sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Partai Nasional Demokrat atau NasDem hari ini, Senin 3 Oktober 2022.

Pengumuman Anies sebagai Capres disampaikan oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Tower NasDem.

Surya Paloh mengatakan, NasDem melihat anak-anak bangsa yang mempunyai potensi dan ingin mendarmabaktikan dirinya memimpin negeri ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: