Kemal Palevi Tulis Sindiran Menohok ke PSSI hingga Menpora Buntut Tragedi Pilu Kanjuruhan

Kemal Palevi Tulis Sindiran Menohok ke PSSI hingga Menpora Buntut Tragedi Pilu Kanjuruhan

Komika Ahmad Kemal Palevi --Instagram / @kemalpalevi

JAKARTA, FIN.CO.ID - Komika Ahmad Kemal Palevi tulis sindiran menohok ke PSSI, Kapolda Jatim, Dirut PT LIB, hingga Menpora buntut tragedi pilu di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Kemal Palevi menyampaikan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @kemalpalevi yang telah terverifikasi.

Komika kenamaan Indonesia itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

Kali ini Kemal Palevi turut buka suara terkait buntut tragedi pilu pasca laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:Ustaz Hilmi Firdausi Kira Ketum PSSI Mundur Buntut Tragedi Kanjuruhan: Eh Dia Malah Jadi Ketua Tim Investigasi

"Kalau sampai Ketua PSSI, Kapolda Jatim, Dirut PT. LIB, Menpora, gak mundur juga, dari kejadian paling mematikan dalam sejarah sepak bola Indonesia (bahkan sekarang jadi yang kedua mematikan di dunia, di bawah kejadian mematikan di Peru thn 1964), gila sih. Asli. Gak ngerti lagi," heran Kemal.

Selain itu Kemal Palevi juga menyoroti pihak keamanan melepaskan gas air mata untuk membubarkan suporter yang dianggap berbuat onar.

"126 orang meninggal di pertandingan Arema vs Persebaya?? Ini tragedi besar teman-teman. Gila ini. Ratusan nyawa melayang," tulis Kemal.

"Gas air mata ditembakan, padahal melanggar kode keamanan FIFA," sambungnya.

BACA JUGA:Liga 1 Dihentikan Imbas Tragedi Kelam di Kanjuruhan, Borneo FC: Tentunya Kami Sangat Kecewa

Tak hanya itu Komika kenamaan Indonesia ini juga ada kejanggalan dimana waktu pertandingan yang minta diganti oleh panitia pelaksana pertandingan tapi tidak digubris.

"Jam pertandingan minta diubah ke sore, tapi tetep jam 8 malam. Negara ini emang gak bisa jadi negara sepak bola," tegas Kemal.

Meski begitu, Kemal Palevi turut menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya pada para korban tragedi pilu di Stadion Kanjuruhan.


Momen gas air mata di tribune Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.-Screenshot Twitter/@dwi_PAL1109-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: