Nasional

Daftar Nama Korban Jiwa Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan yang Teridentifikasi

fin.co.id - 03/10/2022, 10:18 WIB

Daftar nama korban jiwa tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

MALANG, FIN.CO.ID - Data korban jiwa akibat tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang masih terus di-update.

Terakhir Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan jumlah korban jiwa pada tragedi di Stadion Kanjuruhan sebanyak 125 jiwa.

Dijelaskan Listyo sebelum dilakukan pembaruan data, jumlah korban meninggal dunia disebutkan sebanyak 129 orang, namun, setelah proses verifikasi diketahui ada data ganda.

BACA JUGA: Pemain MU dan Man City Kenakan Ban Hitam di Lengan sebagai Penghormatan Korban Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA:Kemal Palevi Tulis Sindiran Menohok ke PSSI hingga Menpora Buntut Tragedi Pilu Kanjuruhan

BACA JUGA: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Valentino 'Jebret' Mundur dari Host Liga 1

"Terverifikasi jumlahnya dari awal sebelumnya 129 orang, saat ini data terakhir hasil pengecekan jumlahnya 125 karena ada yang tercatat ganda," kata Listyo, Minggu, 2 oktober 2022 malam.

Daftar nama korban jiwa tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur-instagram @aslimaling.official-instagram @aslimalang.official

Dijelaskannya, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman lebih lanjut terhadap kejadian yang membuat ratusan orang meninggal dunia tersebut. Pihaknya akan melakukan investigasi secara tuntas peristiwa itu.

Menurutnya, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengumpulan data di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Stadion Kanjuruhan. Nantinya, hasil dari pengumpulan data dan perkembangan tersebut akan disampaikan kepada publik.

BACA JUGA: Tegas! YLBHI Soal Penggunaan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan: Negara Harus Bertanggung Jawab

BACA JUGA:Liga 1 Dihentikan Imbas Tragedi Kelam di Kanjuruhan, Borneo FC: Tentunya Kami Sangat Kecewa

"Kami sedang melakukan pengumpulan data di TKP untuk mengetahui secara lengkap dan perkembangan yang ada akan kita sampaikan," ujarnya.

Berdasarkan data yang diunggah akun instagram @aslimalang.official terdapat 78 korban yang telah teridentifikasi lengkap.

Daftar nama korban jiwa tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur-instagram @aslimaling.official-instagram @aslimalang.official

Admin
Penulis
-->