Buntut Tragedi Kanjuruhan, Menpora: PSSI Harus Evaluasi Sistem Liga Indonesia

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Menpora: PSSI Harus Evaluasi Sistem Liga Indonesia

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan.-pssi.org-

MALANG, FIN.CO.ID - Buntut tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Menpora Zainudin Amali meminta PSSI mengevaluasi Sistem Liga Indonesia.

Sistem Liga Indonesia harus segera dievaluasi agar tragedi Kanjuruhan Malang tidak terulang lagi.

Evaluasi sistem Liga Indonesia sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Bentuk Tim Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan, PWNU Jatim: PSSI Wajib Bertanggungjawab

BACA JUGA:Buntut Tragedi Kanjuruhan, Permintaan Iwan Bule Mundur Dari PSSI Jadi Trending di Sosmed

BACA JUGA:Dianggap Jadi Penyebab Tragedi Kanjurihan, Kapolri Dalami Protap Penggunaan Gas Air Mata

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PSSI diminta melakukan evaluasi secara total terhadap sistem saat ini, yang digunakan sebagai cara berkompetisi sehingga akan dapatkan cara terbaik, para pemain bisa main tenang, dan penonton nyaman menonton," katanya di Stadion Kanjuruhan Malang, Jatim, Minggu, 2 Oktober 2022.

Menpora percaya PSSI sedang berusaha sekuat tenaga menyuguhkan pertandingan dengan sebaik-baiknya. Namun musibah tersebut tak terelakkan.

Dia berharap kejadian tersebut tidak merusak sepak bola nasional. Sebab sepak bola Indonesia saat ini tengah berkembang.

BACA JUGA:Soal Tragedi Kanjuruhan Abu Janda Beri Komentar Tak Terduga: Jangan Cuma Salahkan Polisi!

BACA JUGA:Buntut Tragedi Kanjuruhan, PSSI dan PT LIB Buka-Bukaan, Ternyata Pemegang Hak Siar Liga 1 Ikut Tentukan Jadwal

"Kita tahu bahwa perkembangan sepak bola di Tanah Air akhir-akhir ini perkembangan baik, kemajuan timnas senior, kelompok umur. Kami berharap kejadian ini tidak akan merusak sepak bola kita," kata dia.

Amali menambahkan, Presiden Jokowi telah memberikan arahan agar kasus tersebut ditangani dengan tuntas agar tidak terulang di kemudian hari.

"Presiden memberikan arahan kepada saya, Kapolri, Gubernur Jatim dan PSSI untuk menangani sebaik-baiknya dan serius. Tentunya sesuai dengan bidang tugas masing-masing, akan dilakukan profesional dan terbuka, dan dilakukan serius," ujar dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: