Pemain MU dan Man City Kenakan Ban Hitam di Lengan sebagai Penghormatan Korban Tragedi Kanjuruhan

Pemain MU dan Man City Kenakan Ban Hitam di Lengan sebagai Penghormatan Korban Tragedi Kanjuruhan

Derbi MU dan Man City, para pemain kenakan ban hitam di lengan. (Instagram @manchesterunited) --

LONDON, FIN.CO.ID- Dua klub Liga Inggris, Manchester City dan Manchester United ikut berduka atas tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC. 

Dalam laga derbi Manchester United dan Manchester City yang berlangsung di Etihad Stadium Minggu malam WIB, para pemain kedua tim mengenakan ban hitam di lengan sebagai penghormatan terhadap korban yang tewas dalam tragedi itu. 

"Pemain Manchester United dan Manchester City mengenakan ban hitam di lengan sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa dalam bencana Stadion Kanjuruhan," tulis Twittsr @ESPNFC, dikutip Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:Liga 1 Dihentikan Imbas Tragedi Kelam di Kanjuruhan, Borneo FC: Tentunya Kami Sangat Kecewa

BACA JUGA:Penyebab Man United Dibantai Manchester City, Ten Hag: Bermain Terlalu Ragu-ragu

Ban hitam yang dikenakan para pemain dua tim ini di bagian lengan kiri. Laga ini, Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United. 

Sebelumnya, dua klub ini juga menyampaikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan melalu akum media sosial resminya.

"Manchester United dangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kepada korban,  keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak" tulis Twitter Man United. 

Hal yang yang sama disampaikan Twitter resmi Manchester City. 

"Kami sangat sedih mendengar persitiwa tragis di Stadiok Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran kita bersama semua orang yang terkena dampak," tulis Man City. 

BACA JUGA:PSSI Sebut Semua Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

BACA JUGA:Perintah Presiden ke Menko Polhukam soal Tragedi Kanjuruhan, Rakor Lintas Kementerian Tak Lebih dari 2 Jam

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan bermula saat sejumlah suporter tuan rumah merangsek masuk ke lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, Sabtu malam 1 Oktober 2022.

Petugas pengaman melakukan upaya pencegahan dengan melakukan pengalihan agar para suporter tersebut tidak turun ke lapangan dan mengejar pemain. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: