Demokrat Klaim Pasangan Anies-AHY Tak Tertandingi, Benarkah?

Demokrat Klaim Pasangan Anies-AHY Tak Tertandingi, Benarkah?

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan. --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Partai Demokrat tengah mempertimbangkan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam pilpres 2024 mendatang.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, selain Anies Baswedan, banyak kader Demokrat juga menginginkan agar Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ikut juga dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kalau bicara mas Anies ya masuk ya. Karena memang saat ini kan lagi beredar nama mas Anies itu. Di sisi lain banyak kader Demokrat yang menginginkan agar AHY ikut dalam kontestasi pilpres. Namanya aspirasi kader ya kami harus dengarkan," ujar Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis 29 September 2022. 

Sehingga dengan demikian Herzaki mengatakan, partai Demokrat punya wacana mengusung Anies Baswedan berpasangan dengan AHY. 

BACA JUGA:Ini Alasan Bawaslu Tolak Laporan Tabloid KBA News 'Mengapa Harus Anies'

BACA JUGA:Komisi D DPRD DKI Menduga Kebijakan Anies Boleh Bangun Rumah 4 Lantai 'Carmuk' ke Kalangan Menengah Atas

Menurut dia, dari sejumlah hasil survei, simulasi pasangan Anies dan AHY tidak tertandingi. 

"Kami mendengar informasi banyak lembaga survei mengatakan kalau misalnya mas Anies-AHY itu hampir tanpa tanding katanya. Katanya nih ya dari beberapa lembaga survei besar, ya tentu ini menjadi bahan pertimbangan," tutur Herzaki. 

Partai Demokrat sendiri belum memutuskan bergabung dengan partai koalisi. Namun dua partai saat ini yang hampir pasti menjadi mitra koalisinya, yakni NasDem dan PKS. 

Herzaki mengatakan, untuk duetkan Anies dan AHY, pihaknya masih terus melakukan komunikas dengan sejumlah partai-partai calon koalisinya.

"Nanti kami akan diskusikan dengan baik bersama para sahabat koalisi. Kami fokusnya pada kriteria, sosok mana yang pas kalau kita bicara perubahan dan perbaikan," tuturnya. 

BACA JUGA:Begini Respon Anies Baswedan Usai Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Tabloid

BACA JUGA:Demokrat Yakin Bawaslu Tolak Laporan Terhadap Anies Baswedan Terkait Tabloid

Lalu benarkah pasangan Anies-AHY tidak tertandingi?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: