70 Siswa SD di Kabupaten Tangerang Dapat Beasiswa Hingga Sarjana Lewat CSR

70 Siswa SD di Kabupaten Tangerang Dapat Beasiswa Hingga Sarjana Lewat CSR

Penyaluran Beasiswa Kepada Siswa di Kabupaten Tangerang Lewat CSR PT. Charoen Pokphand Indonesia Feedmill-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Sedikitnya 70 anak di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) mendapat beasiswa sekolah hingga sarjana. 

Beasiswa diberikan oleh PT Charoen Pokphand Feedmiil yakni sebuah perusahaan produsen pakan ternak lewat corporate social responsibility (CSR). 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Serahkan Santunan ke Ahli Waris Rp400 Juta Lebih

BACA JUGA:Khusus Warga Tangerang, Ini Jadwal Layanan Keliling Polrestro Tangerang, Bikin SKCK SIM dan SPKT

Beasiswa sekolah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager Personnel And General Affair PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmiil Suripto kepada 70 anak asuh di kediaman Kepala Desa Cangkudu, Balaraja Abdullah. 

Dikatakan Suripto, program beasiswa tersebut sudah berlangsung sejak tahun 1990 yang saat itu bertajuk Gerakan Nasional Orang Tua Asuh.

"Kemudian terus berlanjut hingga sekarang yang kami beri nama Dana Bantuan Beasiswa Anak Asuh," kata Suripto, dikutip Kamis 29 Agustus 2022. 

Menurut dia, PT Charoen Pokphand Indonesia telah banyak berkontribusi untuk dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Tangerang. 

BACA JUGA:Ngaku Pegawai Leasing Motor, Gak Tahunya Cuma Modus

BACA JUGA:Kuteks Halal Asal Tangerang Tembus Pasar Mancanegara, Inggris Perancis Terbaru di China

Tak hanya memberikan beasiswa, tetapi juga bantuan infrastruktur sekolah.

 "Program ini bentuk kepedulian kami kepada generasi penerus bangsa, sekaligus sebagai ucapan terimakasih kami kepada masyarakat yang juga telah menjadi mitra karib kami," imbuhnya.

Dia memaparkan, bantuan dana pendidikan tersebut yaitu Rp300 ribu untuk 43 siswa SD, Rp500 ribu untuk siswa SLTP, Rp700 ribu untuk SLTA, dan Rp5 juta untuk satu mahasiswa perguruan tinggi.

"Penerima bantuan beasiswa siswa-siswi berprestasi yaitu yang rangking di kelasnya 1 sampai 5," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: