Wow! Ranking Dunia Timnas Indonesia Melonjak Pasca Tekuk Curacao di FIFA Matchday

Wow! Ranking Dunia Timnas Indonesia Melonjak Pasca Tekuk Curacao di FIFA Matchday

Selebrasi gelandang naturalisasi Timnas Indonesia Marc Klok usai membobol gawang Curacao di FIFA Matchday, 24 September 2022.-Twitter/@PSSI-

BACA JUGA:Hasil UEFA Nations League Spanyol vs Swiss: Mengejutkan! Tim Matador Kandas

Sebelum laga itu bergulir, Timnas Indonesia berada di peringkat 156 ranking FIFA. Namun, setelah menang dari Curacao, Timnas Indonesia memperbaiki posisinya dengan melonjak ke urutan 153 dunia.

Kemenangan ini membuat Indonesia mendapat tambahan 7,41 poin. Dengan demikian, tim yang dibesut Shin Tae-yong saat ini mampu memperbaiki posisinya dengan mengoleksi 1026,60 poin.

Sementara untuk Curacao sendiri mereka harus turun satu peringkat usai kalah dari Timnas Indonesia. Sebelumnya Curacao berada di di posisi ke-83 peringkat FIFA, kini setelah minus 7.41 mereka turun ke posisi 84.

Di sisi lain kepala pelatih Shin Tae-yong ungkap hal tak terduga usai Timnas Indonesia kalahkan Curacao di FIFA Matchday 2022.

BACA JUGA:Hasil UEFA Nations League Ceko vs Portugal: Brace Diogo Dalot Bawa Selecao Rebut 3 Poin!

Shin Tae-yong menyebut lini pertahanan skuad Garuda masih memerlukan evaluasi meski timnya menaklukkan Timnas Curacao dengan skor 3-2.

Shin Tae-yong pun menilai masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain belakangnya ketika menghadapi penyerang Curacao yang memiliki postur tubuh lebih tinggi.

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers seusai laga.

Sementara itu kepala pelatih tim nasional Curacao Remko Bicentini bilang kita kecewa dengan hasil ini usai takluk dari Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2022.

BACA JUGA:Liga 2 Indonesia: Zulham Zamrun Jadi Pemain Paling Subur, Jebol Gawang Lawan di Setiap Pertandingan

Sebab Timnas Indonesia dalam laga persahabatan pertama menang dengan skor akhir 3-2 dari tim tamu Curacao meski awalnya sempat unggul.

Remko Bicentini mengaku datang ke Indonesia dengan menargetkan kemenangan dengan modal posisi ranking jauh di atas tuan rumah.

"Tentu kita kecewa dengan hasil ini, karena kita ingin menang, tapi kekalahan memang bisa terjadi dalam pertandingan," kata Remko, Sabtu, 24 September 2022.

"Ini permainan yang bagus untuk orang-orang yang menonton di stadion, saya pikir kita memang buat dua sampai tiga kesalahan," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: