Hasil UEFA Nations League Spanyol vs Swiss: Mengejutkan! Tim Matador Kandas

Hasil UEFA Nations League Spanyol vs Swiss: Mengejutkan! Tim Matador Kandas

Ferran Torres (kiri) dijegal oleh pemain Rossocrociati dalam laga Spanyol vs Swiss di UEFA Nations League 2022/2023, Minggu, 25 September 2022.-Twitter/@SeFutbol-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 antara Spanyol vs Swiss berakhir mengejutkan dimana tim Matador kandas dari Rossocrociati.

Tim nasional Spanyol harus takluk 1-2 saat menjamu Swiss dalam lanjutan Liga 1 Grup A UEFA Nations League di La Romareda pada Minggu, 25 September 2022 dini hari WIB.

Spanyol tertinggal dulu di babak pertama lewat gol Manuel Akanji. Mereka kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Jordi Alba sebelum Eric Garcia mencetak gol bunuh diri di babak kedua.

Ini merupakan kekalahan pertama Spanyol di grup dan membuat mereka turun ke posisi kedua klasemen dengan 8 poin.

BACA JUGA:Hasil UEFA Nations League Ceko vs Portugal: Brace Diogo Dalot Bawa Selecao Rebut 3 Poin!

Sementara itu Swiss duduk di peringkat ketiga dengan torehan 6 poin, demikian dikutip dari data UEFA Nations League.

Spanyol tertinggal dua poin dari Portugal yang menang 4-0 atas Republik Ceko dan kini memuncaki klasemen. Kedua tim bertemu di Lisbon, Rabu, 28 September 2022 dini hari WIB.

Swiss secara mengejutkan mengambil inisiatif serangan untuk menekan Spanyol. Meski unggul penguasaan bola, tim tuan rumah sulit menembus pertahanan Swiss.

Swiss beberapa kali malah membahayakan gawang Unai Simon. Hasilnya pada menit ke-21, Swiss mampu membuka keunggulan lewat tandukan Manuel Akanji setelah meneruskan sepak pojok Ruben Vargas.

BACA JUGA:Liga 2 Indonesia: Zulham Zamrun Jadi Pemain Paling Subur, Jebol Gawang Lawan di Setiap Pertandingan

Bek Manchester City itu berdiri di tiang jauh dan mampu mengalahkan Cesar Azplicueta dalam duel udara sebelum bola menjebol gawang Unai Simon. Skor menjadi 1-0.

Swiss nyaris bikin gol pada menit ke-43. Xherdan Shaqiri dengan mudahnya melewati hadangan Pau Torres dan Jordi Alba, sebelum menembak ke sudut sempit yang bisa ditepis Unai Simon.

Hingga babak pertama selesai, tuan rumah Spanyol tetap tertinggal 0-1 dari tim tamu Swiss.


Pedri (kanan) mengawal pemain Rossocrociati dalam laga Spanyol vs Swiss di UEFA Nations League 2022/2023, Minggu, 25 September 2022.-Twitter/@SeFutbol-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: