Atasi Macet Jalan Cipendawa, Dishub Kota Bekasi Akan Lakukan Uji Coba Contra Flow

Atasi Macet Jalan Cipendawa, Dishub Kota Bekasi Akan Lakukan Uji Coba Contra Flow

Skenario contra Flow yang akan diterapkan di Jalan Cipendawa, Jatiasih, Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak-Dishub kota Bekasi

BEKASI, FIN.CO.ID - Guna mengatasi kemacetan di Jalan Cipendawa, Jatiasih, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas Contra Flow.

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan, skema contraflow akan dilakukan dari Jalan Cipendawa Baru dan Jalan Swatantra V.

Mulai dari U-Turn Jagal sampai dengan Simpang PGP, pada tanggal 4 Oktober 2022 dari pukul 06.00 - 08.00 WIB.

(BACA JUGA:Viral Gangster Kota Bekasi Bawa Senjata Tajam di Cipendawa Baru, Polisi: Iya Benar)

(BACA JUGA:Terlibat 'Perang Sarung', Delapan Remaja Tanggung Ditangkap Tim Presisi Polres Metro Bekasi di Cipendawa)

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Teguh Indrianto menjelaskan, percobaan contraflow ini dilakukan karena banyak keluhan dari masyarakat.

"Karena banyak masukkan berkaitan maraknya kendaraan yang melawan arus di waktu pagi hari, karena padatnya arus lalu lintas," ucap Teguh Indrianto saat dihubungi, Rabu 21 September 2022.

Dishub Kota Bekasi juga telah melakukan pemantauan langsung di lokasi, dan berkoordinasi dengan kepolisian wilayah setempat.

(BACA JUGA:Dishub Bekasi Tidak Adakan Mudik Gratis, Tapi Warga Bisa Ikut Daftar di Kemenhub)

(BACA JUGA:Contra Flow Jalan Perjuangan Kota Bekasi Akan Dipermanenkan Dinas Perhubungan)

"Kami sudah pengecekan dilapangan dan berkoordinasi dengan jajaran unit lantas Polsek Jatiasih, maka Contra Flow akan dilakukan sesuai jadwal di pagi hari," kata dia.

Dari lokasi rencana Contra Flow, Dishub Kota Bekasi mendapatkan hasil bahwa jalur Cipendawa memang selalu dalam kondisi macet parah.

"Kondisi lalin di sekitar lokasi masih cukup padat arah ke Jatiasih nya, mungkin mereka yang akan menuju ke arah gerbang tol JORR," jelasnya.

(BACA JUGA:Warga Bekasi Wajib Baca! Begini Skema Contra Flow Untuk Urai Kemacetan di Pagi Hari)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: