Terlibat 'Perang Sarung', Delapan Remaja Tanggung Ditangkap Tim Presisi Polres Metro Bekasi di Cipendawa

Terlibat 'Perang Sarung', Delapan Remaja Tanggung Ditangkap Tim Presisi Polres Metro Bekasi di Cipendawa

Delapan remaja pelaku perang sarung di Bekasi ditangkap Polisi.-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengamankan delapan remaja yang diduga terlibat dalam sebuah aksi tawuran menggunakan sarung yang berisikan batu.

Kepala Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota,Ipda Suyono  menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan ketika tim Presisi sedang melakukan patroli.

(BACA JUGA:Walkot Bekasi Imbau Warganya Jangan Gelar Bukber dan Open House Selama Ramadan dan Idulfitri)

"Kami amankan terduga pelaku tawuran yang membawa sarung dan di ikat dengan menggunakan batu. Total ada delapan berstatus pelajar berusia di bawah umur," ucap Ipda Suyono saat dikonfirmasi, Rabu 6 April 2022. 

Saat itu, Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota mendapatkan informasi bahwasanya ada massa yang melakukan aksi tawuran di wilayah Cipendawa Bekasi, dan benar saja saat ini kedelapan remaja tersebut sudah diamankan Polisi.

Dalam Patroli tersebut, Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota juga mengamankan satu unit sepeda motor yang saat itu digunakan remaja tersebut. Sepeda motor tersebut ditinggal oleh sang pemilik ketika mengetahui petugas kepolisian datang.

"Saat kami mintai keterangan mereka bukan gengster, mereka semua ini masih pelajar yang masih suka tawuran," ungkapnya.

(BACA JUGA:Tawuran Marak di Bulan Ramadan, Satpol PP Kota Bekasi Bantu Polisi Ikut Patroli)

Setelah dimintai keterangan di tempat, saat ini kedelapan remaja tersebut telah dibawa ke Mapolres Metro Bekasi Kota untuk di data dan diproses lebih lanjut.

Dikarenakan kedelapan remaja yang diamankan ini masih berstatus pelajar dan berusia di bawah umur, pihak Polres Metro Bekasi Kota akan memanggil pihak orang tua untuk diberikan pengarahan dan membuat surat pernyataan sebelum dipulangkan.

"Kami akan melakukan pembinaan terhadap para terduga pelaku tawuran, supaya nanti dibuatkan surat pernyataan," jelasnya.

Ipda Suyono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi, khususnya dan juga para orang tua untuk selalu memantau serta waspada terhadap aktivitas anak. Hal tersebut bertujuan agar putra dan putri anda tidak ikut dalam aksi tawuran yang sering terjadi belakangan ini. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: