Warga Bekasi Wajib Baca! Begini Skema Contra Flow Untuk Urai Kemacetan di Pagi Hari

Warga Bekasi Wajib Baca! Begini Skema Contra Flow Untuk Urai Kemacetan di Pagi Hari

Skema Contra Flow di jalan arteri di Kota Bekasi. (dok Dishub Kota Bekasi)--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Rencana Uji coba contra flow, akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) di sebagian ruas jalan arteri di Kota bekasi.

Rencana pelaksanaan contra flow di jalan arteri Kota Bekasi, didasari oleh arus lalu lintas yang belakangan ini mengalami peningkatan.

(BACA JUGA:Viral Paskibra Joget Trio Macan di Depan Tiang Bendera, Camat Cabangbungin Bekasi Beri Teguran Keras)

(BACA JUGA:Camat Cabangbungin Bakal Beri Pembinaan Ke Anggota Paskibra yang Joget Trio Macan di Depan Tiang Bendera)

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto menjelaskan, uji coba coba contra flow merupakan salah satu antisipasi kemacetan di wilayahnya.

"Jadi, Jalan Perjuangan dari arah Teluk Pucung ke arah Stasiun Bekasi ketika pagi hari antriannya cukup padat. Atas dasar itu, kemarin ada masukan dari pengguna jalan untuk menggelar contra flow," ucap Teguh Indrianto saat dikonfirmasi, Kamis 18 Agustus 2022.

Dirinya menerangkan, sebelumnya Dishub Kota Bekasi bersama Polsek Bekasi Utara, UPTD BMSDA Kota Bekasi dan pihak Kelurahan telah melakukan survey terkait rencana Contra Flow.

Dari hasil survey di lokasi tersebut, didapati keputusan bahwa akan direncanakan contra flow di sebagian ruas jalan sebagai antisipasi kemacetan.

(BACA JUGA:Detik-detik Truk Tangki BBM Pertamina Tabrak Jembatan di Cisoka Tangerang, Diduga Akibat Rem Blong)

(BACA JUGA:Truk Tangki Pertamina Hantam Jembatan di Tangerang Angkut BBM 24 Ribu Liter, Begini Kata Pertamina )

"Hari Selasa tanggal 23 Agustus 2022 minggu depan sudah dimulai, pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB dilakukan uji coba awal contra flow," ungkapnya.

Teguh Indrianto mengungkapkan, pihak Dishub nantinya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum contra flow dilaksanakan di lapangan.

Dishub Kota Bekasi akan menyebarkan informasi kepada para pengguna jalan, baik melalui media sosial ataupun pengumuman secara spanduk yang dipasang.

"Kemarin kami sudah obrolkan, akan diberi rentang waktu satu minggu untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu di media sosial, terus nanti dipasang spanduk, nanti juga akan disebarkan pamflet," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: