Dishub Bekasi Tidak Adakan Mudik Gratis, Tapi Warga Bisa Ikut Daftar di Kemenhub

Dishub Bekasi Tidak Adakan Mudik Gratis, Tapi Warga Bisa Ikut Daftar di Kemenhub

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar memastikan Warga Kota Bekasi tetap bisa mengikuti Mudik Gratis Resmi dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub).--

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi memastikan, pihaknya tidak menyelenggarakan Mudik Gratis Lebaran dari wilayah Kota Bekasi.

Namun Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar memastikan Warga Kota Bekasi tetap bisa mengikuti Mudik Gratis Resmi dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

"Untuk tahun ini kita dari Bekasi tidak mengadakan mudik gratis, tapi warga tetap bisa mengikuti mudik gratis," ucap Dadang saat ditemui, Rabu 20 April 2022.

Dadang menyampaikan bagi warga Kota Bekasi yang mau mengikuti mudik gratis bisa mendaftar melalui online, untuk rute mudik gratis tahun ini disediakan ke dua wilayah yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur saja.

"Warga bekasi bisa tetap ikut, tapi nanti keberangkatannya tetap dari terminal Pulogebang Jakarta dam rute hanya ada ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkapnya.

(BACA JUGA:Polri Bangun 2.702 Posko dan Siapkan 144.392 Personel Amankan Mudik Lebaran )

Nantinya Kementrian Perhubungan akan menyediakan bus angkutan ke dua wilayah tersebut, dan dipastikan bus dalam kondisi layak siap jalan.

"Bisa jadi campuran bus akap dan bus pariwisata yang pasti yang layak, dan kita hanya diperbantukan pendaftaran secara online saja," jelasnya.

Dadang memastikan untuk mudik lebaran tahun 2022 ini diduga lonjakan pemudik akan meningkat drastis, hal itu dikarenakan sudah dua tahun warga Kota Bekasi tidak nelakukan mudik.

(BACA JUGA:Tiket Mudik Gratis DKI Tersisa 4.573 Kursi, Buruan Cek Pendaftarannya di Sini)

"Bisa jadi lonjakan pemudik pasti ada, soalnya kan udah pada gak mudik berapa tahun ini 2021 ga mudik 2020 gak mudik," terangnya.

Pihak Dishub Kota Bekasi tetap menyediakan pos pendaftaran mudik gratis dari kemenhub di wilayah Kayuringin, namun ia menghimbau warganya untuk tetap mendaftar melalui online.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: