Akibat Rem Blong, Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang - Merak

Akibat Rem Blong, Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang - Merak

Kecelakaan Beruntun di Gardu 10 Gerbang Tol Cikupa, Tol Tangerang -- Merak-Istimewa-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Kecelakaan beruntun yang melibatkan 6 kendaraan roda empat terjadi di Ruas Tol Tangerang -- Merak pada Kamis, 15 September 2022.

Kepala Induk PJR Serang Kompol Wiratno menuturkan, kecelakaan beruntun itu terjadi sekira pukul 08.10 WIB, tepatnya di gerbang Cikupa Gardu 10 KM  30.800 B arah Jakarta. 

(BACA JUGA:Kesal Diklakson Saat Isi BBM, Pria di Tangerang Nekat Timpuk Kaca Mobil Paket JNE, Ini Akibatnya)

(BACA JUGA:Waduh! BPOM Temukan Tahu dan Cone Es Krim Mengandung Formalin di Tangerang)

Kecelakaan beruntun tersebut bermula, ketika mobil Colt Diesel dengan nomor polisi D-8906 VJ yang dikemudikan oleh Gugun Natawiguna (40) dari arah Merak menuju Jakarta, mengalami rem blong saat memasuki gerbang Tol Cikupa. 

"Ya, kecelakaan beruntun ini bermula dari sebuah kendaraan roda empat jenis Colt Diesel yang mengalami gagal fungsi rem kemudian menabrak kendaraan lain yang sedang melakukan transaksi Tol di gerbang tol Cikupa," tutur Kompol Wiratno di Tangerang, Kamis 15 September 2022. 

Truk Colt Diesel yang mengalami rem blong itu pun langsung menabrak satu kendaraan jenis Xenia dengan nomor polisi B-2696-BYA yang berada di depannya. 

Akhirnya, kecelakaan beruntun pun tak bisa dihindari ketika mobil Xenia yang dikemudikan oleh Hans Christian (30) itu menabrak kendaraan jenis Fortuner bernomor polisi B-1500-KJH yang dikemudikan oleh Hadi Suprapto (52). 

(BACA JUGA:Sebanyak 65.975 Warga Kota Bekasi Bakal Dapat BLT BBM, Catat Syarat Pengambilannya Disini!)

(BACA JUGA:Jelang Laga Persija Jakarta Lawan MU, Rumput Stadion Patriot Chandrabaga Dipoles)

Hingga tiga mobil lainnya yang berada di depannya yakni jenis Kijang Inova B-1913-PYL dikemudikan oleh Dwi nur rohman (35), kemudian mobil Brio B-1110-NRK dikemudikan oleh Reny (45), dan mobil Xenia A-1571-ZR yang dikemudikan oleh Ferdian (36), turut menjadi korban. 

"Menurut keterangan pengemudi, lima kendaraan lainnya sedang melakukan transaksi di gerbang Cikupa 1 Gardu 10, lanjut datang dari belakang truk Colt Diesel mengalami rem blong hingga akhirnya terjadi tabrakan beruntun," terangnya

Meski demikian, Kompol Wiratno mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. 

Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu pun sudah dievakuasi dan penanganannya diserahkan ke Polresta Tangerang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: