Luncurkan Program Solar untuk Koperasi Nelayan, Erick Thohir: Wujud Solusi Pemerintah Hadir untuk Rakyat

Luncurkan Program Solar untuk Koperasi Nelayan, Erick Thohir: Wujud Solusi Pemerintah Hadir untuk Rakyat

MenkopUKM Teten Masduki, Menteri BUMN Erick Thohir dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati meluncurkan program solar untuk koperasi nelayan (dok Kementerian BUMN)--

(BACA JUGA:Soal Kenaikan Tarif Transportasi Umum, Menhub: Kami Sampaikan Segera)

(BACA JUGA:Viral Video Oknum PJR Diduga Palak Sopir Pikup Rp500 Ribu, Cek Faktanya Disini)

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan program ini akan memberi dampak langsung pada kesejahteraan nelayan. 

Dengan solusi solar untuk koperasi nelayan ini, kata Teten, akan memperbaiki akses nelayan untuk mendapatkan kemudahan solar. "Sehingga nanti kenaikan solar tidak terlalu berdampak karena rantai pasoknya akan diperbaiki," ujar Teten.

Dirut Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan bahwa tujuh lokasi yang akan menjadi pilot project Program Solar untuk Koperasi Nelayan adalah di Lhoknga (Aceh), Deli Serdang, Indramayu, Pekalongan, Semarang,  Surabaya, dan Lombok Timur. 

Rencananya, awal Desember nanti akan berlangsung di seluruh Indonesia.

(BACA JUGA:'One Step Closer' Kata Kahiyang Sambil Unggah Foto Kaesang dan Erina Gudono, Putra Bungsu Jokowi Mau Menikah?)

(BACA JUGA:Kak Seto Sibuk Urus Anak Sambo, Emak-emak di Batam Beri Sindiran Menohok)

"Pertamina menyambut baik program ini karena akan memudahkan pertamina dalam menyalurkan BBM bersubsidi untuk nelayan karena melalui koperasi ini yang anggotanya by name by addres bisa dipastikan ini akan langsung ke para nelayan," ujar Nicke.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: