Ungkap Penimbunan Dua Setengah Ton Pertalite, Kompol Zamrul: Tak Ada Tempat Bagi Penimbun BBM dan LPG Subsidi

Ungkap Penimbunan Dua Setengah Ton Pertalite, Kompol Zamrul: Tak Ada Tempat Bagi Penimbun BBM dan LPG Subsidi

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini (baju putih) saat memberikan keterangan usai mengungkap penimbunan BBM bersubsidi-Rikhi Ferdian-fin.co.id

(BACA JUGA:Presiden PKS: Tolak Kenaikan Harga BBM! Rakyat Butuh Keberpihakan dari Pemimpinnya! )

(BACA JUGA:Polda Metro dan Kodam Jaya Gelar Rapat Bersama, Bahas Soal Rencana Kenaikan BBM)

Dia juga menerangkan, modus penimbunan BBM bersubsidi itu yakni dengan cara membeli Pertalite menggunakan kendaraan dengan tangki bensin yang sudah dimodifikasi. 

Dengan membawa kendaraan roda dua ataupun roda empat para tersangka membeli BBM Pertalite dari satu SPBU ke SPBU lainnya agar tidak dicurigai oleh petugas pom bensin. 

"Mereka dengan kendaraan bolak-balik ke SPBU mereka sedot lalu dipindahkan ke jerigen kosong, mereka isi lagi muter ke beberapa SPBU biar tidak dicurigai," terangnya.

(BACA JUGA:Komisi VII DPR Bilang Harga Minyak Dunia Turun Tapi BBM di RI Mau Naik: Ini Semakin Tidak Adil! )

Oleh sebab itu, Zamrul mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke Polsek maupun Polres jika menemukan penimbunan BBM dengan modus semacam ini.

Dia juga menegaskan, kasus penimbunan BBM bersubsidi tersebut akan terus dikembangkan dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka-tersangka lain. 

"Untuk perkembangan selanjutnya pasti kita proses, berkas kita limpahkan ke Kejaksaan dan tidak tertutup kemungkinan masih ada tersangka-tersangka lainnya yang akan kita ungkap," pungkasnya. Rikhi Ferdian

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: