Ngeri! 4 Jasad Korban Mutilasi Warga Mimika Ditemukan Tanpa Kepala dan kaki

Ngeri! 4 Jasad Korban Mutilasi Warga Mimika Ditemukan Tanpa Kepala dan kaki

Jenazah korban mutilasi anggota TNI AD di Mimika yang telah ditemukan akan diautopsi Tim Labfor Polda Papua-SAR Timika-Antara

JAYAPURA, FIN.CO.ID - 4 jasad korban warga Mimika yang dimutilasi oleh enam anggota TNI AD sebagian besar sudah ditemukan.

Tim sar menemukan korban mutilasi dalam empat karung yang dibuang di sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direskrimum Polda Papua Kombes Pol. Faizal Rahmadani sebagaimana dilansir dari Antara.

Pol Faizal mengukapkan bahwa tim menemukan bagian tubuh keempat korban. Namun ada sebagian bagian tubuh yang belum ditemukan.

(BACA JUGA:Kasus Mutilasi Warga Papua Seret Nama Prabowo dan Andika Perkasa, DPR Bakal Panggil Pekan Depan)

Bagian tubuh korban mutilasi warga Mimika tersebut yang masih belum ditemukan hingga kini yakni kepala dan kaki.

Berdasarkan keterangan para tersangka, keempat warga sipilil setelah dibunuh, tubuhnya langsung dimutilasi, kemudian dimasukkan dalam enam karung berbeda, yakni empat arung berisi bagian badan masing0masing korban, sedangka dua karung lainya berisi kepala dan kaki.

Faizal meneruskan pelaku pembunuhan itu adalah empat warga sipil dan enam anggota TNI AD. Untuk militer, kasusnya ditangani POM.

Empat warga sipil yang menjadi pelaku pembunuhan itu, tiga diantanya sudah ditangkap sedangkan seorang lainya berinisial RMH masih buron.

(BACA JUGA:Kasus Baru, Satu Warga Tewas di Pos Satgas Batalion Infantri Raider 600/Modang Papua)

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua AKBP Maruli Simanjuntak mengatakan pihaknya akan segera melakukan autopsi para jenazah korban mutilasi yang telah ditemukan

"Tim Labfor akan melaksakan autopsi untuk mengidentifikasi jasad para korban mutilasi, katanya, Kamis, 1 September 2022.

Dijelaskannya, Tim Labfor saat ini telah berada di Timika. Dan mereka telah siap melaksanakan autopsi hingga nanti diketahui identitas para korban.

Dijelaskannya, empat jenazah korban ditemukan dalam empat karung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: