Legislator PDIP Dilaporkan ke MKD Gegara Bilang 'Salah Makan Obat' Saat Rapat dengan Menteri Pertanian

Legislator PDIP Dilaporkan ke MKD Gegara Bilang 'Salah Makan Obat' Saat Rapat dengan Menteri Pertanian

Riezky Aprilia (istimewa) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Anggota Komisi IV DPR RI Riezky Aprilia dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) pada Kamis 1 September 2022.

Riezky dilaporkan ke MKD lantaran mengeluarkan narasi: salah makan obat, saat rapat dengar pendapat dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL di Gedung Parlemen Senayan Jakarta. 

Ketua Infokom DPP PEKAT IB Lisman Hasibuan menilai, pernyataan Riezky tidak beretika sebagai wakil rakyat. 

"Ini kita melihat tidak beretika juga tata bahasa yang dipakai oleh anggota DPR yang terhormat. Makanya kami minta supaya MKD memanggil," kata Lisman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis 1 September 2022.

(BACA JUGA:Momen Ketika Menteri Pertanian Marah Disebut 'Salah Minum Obat' Oleh Anggota DPR)

(BACA JUGA:Mentan SYL dan Wamen Harvick Sambut Kedatangan Panglima TNI di Kementan, Ini yang Dibahas)

"Nah ke depan ini anggota lebih sopan santun, kan mereka kaum intelektual juga, apalagi wakil rakyat, gitu. Harusnya mengedepankan tata bahasa yang baguslah," katanya lagi. 

Ia berharap, Riezky segera menyampaikan permintaan maaf ke Kementan atas pernyataan 'salah minum obat' yang telah disampaikan.

"Kita minta, ya meminta maaflah sama Kementerian Pertanian. Itu kan enggak elok juga dilihatnya sebagai wakil rakyat," kata Lisman.

Merespons, Riezky menyatakan akan menghormati proses di MKD DPR. Terkait substansi yang dipersoalkan, ia menyerahkan pada proses di yang berjalan di MKD nanti.

"Saya akan menghormati proses yang ada di MKDMasalah substansi yang dilaporkan nanti kita ikuti prosesnya di MKD," katanya.

(BACA JUGA:Untuk Penanganan PMK, Segini Anggaran yang Diusulkan Kementan)

(BACA JUGA:Viral Video Bongkar Muat Sapi Tidak Sesuai Prosedur, Kementan Merespons)

Pernyataan 'Salah Makan Obat'

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: