Siapkan Ekosistem Metaverse di Indonesia, WIFI Gali Potensi 18,5 Juta Pengguna

Siapkan Ekosistem Metaverse di Indonesia, WIFI Gali Potensi 18,5 Juta Pengguna

MyVerse Logo--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Metaverse saat ini sedang menjadi topik hangat dalam dunia teknologi. Konsep yang digaungkan Facebook/Meta sejak tahun 2019 menjanjikan pengguna internet pengalaman virtual yang lebih realistik dalam menjalani aktivitas sehari-hari di dunia maya. 

Dalam menangkap peluang tersebut, PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX:WIFI) dalam waktu dekat akan meluncurkan ekosistem metaverse terbaru dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-77 bernama MyVerse. 

(BACA JUGA:Perkenalkan, Ini Fitur Baru Twitter, Namanya Circle)

(BACA JUGA:Kabar Terbaru dari Instagram Pekan Ini)

MyVerse mengusung konsep metaverse yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus (wearable device) dalam berselancar di dalam ekosistem MyVerse. 

Dengan didukung infrastruktur yang dimiliki perseroan yaitu infrastruktur serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta hingga 64 Tbps serta Edge Data Center di berbagai lokasi bagi kebutuhan Content Delivery Network, diharapkan dapat memberikan experience terbaik bagi pengguna dalam memanfaatkan MyVerse.

Adapun pada tahap awal, potensi pengguna MyVerse merupakan 18,5 juta pengguna moda transportasi berbasis rel yang selama ini menikmati layanan dari Surge. 

Hal ini akan memberikan potensi dalam pengembangan lini bisnis periklanan digital perseroan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan perseroan ke depan. 

(BACA JUGA:Keren, Teknologi AI Bikin Wanita yang Sudah Meninggal Ini Bisa Berinteraksi Dengan Pelayat)

(BACA JUGA:Xiaomi Berencana Produksi Kendaraan Listrik Sendiri, Bakal Beli Saham Pabrik Hyundai di Beijing)

Dalam menciptakan My Verse, perseroan berkolaborasi dengan 2 (dua) perusahaan kreatif digital yaitu Fromlabs Pte. Ltd. dan PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FuturPhuture).

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengungkapkan, untuk membangun ekosistem di dunia Metaverse memang tidak mudah, diperlukan latency konektivitas yang rendah dalam memberikan experience terbaik bagi pengguna, diperlukan perpaduan antara device, network, dan application yang dapat menunjang metaverse untuk berjalan lancar. 

"Surge telah memiliki ekosistem yang lengkap dalam mengakomodir kebutuhan metaverse, yaitu konektivitas serat optik berkapasitas besar, edge data center, content delivery network, maupun pengalaman yang cukup dalam pengembangan aplikasi, sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memulai membangun ekosistem MyVerse yang dapat dimanfaatkan dan memberi nilai tambah bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia," ujar Hermansjah dalam keterangannya, Kamis 1 September 2022. 

Sementara itu CEO FuturPhuture, Jeremy Quek menegaskan, My Verse menghadirkan pengalaman menikmati dunia virtual yang memiliki kemiripan dengan dunia nyata, karena aset digital yang dibangun merupakan visualisasi dari aset yang sebenarnya pada kehidupan nyata. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: