Imbas Kecelakaan Maut truk Kontainer, Pemerintah Kota Bekasi Bakal Evaluasi Sekolah di Pinggir Jalan

Imbas Kecelakaan Maut truk Kontainer, Pemerintah Kota Bekasi Bakal Evaluasi Sekolah di Pinggir Jalan

Situasi di depan SDN Kota Baru II dan III Bekasi, lokasi kecelakaan maut truk kontainer-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Metro Bekasi Kota, terkait kecelakaan maut truk kontainer yang terjadi di depan SDN Kota Baru II dan III, Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menjelaskan, hal tersebut dilakukan karena banyak sekolah yang saat ini berlokasi di pinggir jalan.

(BACA JUGA:Oknum Polisi Suruh Wartawan Bicara dengan Pohon, Ini yang Dilakukan Polres Jakbar)

(BACA JUGA:Komnas HAM Sampaikan Rekomendasi Temuannya di Kasus Brigadir J, Salah Satunya Soal Penganiayaan)

"Akan di evaluasi, sekolah di pinggir pinggir jalan kan banyak sekali, ya kalo dievaluasi kita pasti kita akan lakukan itu," ucap Inayatullah saat dikonfirmasi, Kamis 1 September 2022.

Disdik bersama Polres Metro Bekasi Kota juga nantinya akan melakukan pembahasan, sosialisasi keselamatan para murid guna menghindari kecelakaan lalu lintas.

"Kita juga bakal lakukan langkah-langkah koordinasi dan sosialisasi agar menghindari kecelakaan lalu lintas segala macam," jelasnya.

Langkah itu langsung dilakukan guna mengoptimalkan sistem keamanan di lapangan, agar jangan sampai ada lagi kecelakaan di lingkungan sekolah.

(BACA JUGA:Japan Open 2022: Dalih Jonatan Christie Pasca Kalah dari Kenta Nishimoto: Strategi Saya Tidak Jalan)

(BACA JUGA:Panas! Ali Ngabalin Tulis Cibiran Tajam Pasca Disindir Said Didu)

Sebelumnya pada hari Rabu 31 Agustus 2022, satu unit truk kontainer mengalami kecelakaan lalu lintas di gerbang SDN Kota Baru II dan III.

Sebanyak 33 orang menjadi korban kecelakaan dan 10 diantaranya meninggal dunia, sebagian korban adalah siswa SDN yang pada saat itu sedang berada di luar gedung sekolah. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: