Respon Dishub Kota Bekasi Soal Puluhan Halte Bus Rusak: Segera Kita Lakukan Perbaikan

Respon Dishub Kota Bekasi Soal Puluhan Halte Bus Rusak: Segera Kita Lakukan Perbaikan

Kondisi salah satu halte Bus di Kota Bekasi yang kurang baik-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Puluhan halte bus yang tersebar di wilayah Kota Bekasi sebagian dalam kondisi rusak, terbengkalai dan terdapat vandalisme di bagian tembok.

Tercatat sebanyak 19 halte dalam kondisi tidak baik, yang dimana setiap harinya digunakan sebagai fasilitas menggunakan bus TransPatriot dan bus TransJakarta.

(BACA JUGA:Warga Solo Ngadu Kehilangan Helm Mahal, Wali Kota Gibran Beri Komentar Tak Terduga)

(BACA JUGA:Komisi VII DPR Usul Perketat Penggunaan BBM Bersubsidi Bukan Menaikkan Harga)

Menurut pantauan langsung fin.co.id kondisi salah satu halte di Jalan Ahmad Yani, tepatnya depan Mega Bekasi Mall Bekasi Barat, kondisinya sangat kotor, banyak coretan, tempelan kertas dan bagian atap sedikit rusak.

Total secara keseluruhan Kota Bekasi memiliki 69 titik halte, sedangkan halte yang bagus dan tidak mengalami kerusakan tercatat sebanyak 50.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Johan Budi Gunawan menjelaskan, pihaknya sudah sering melakukan perawatan terhadap halte.

"Kita memang sudah sering melakukan perawatan halte yang memang sering digunakan oleh masyarakat," ucap Johan Budi Gunawan saat dikonfirmasi, Selasa 30 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Diprotes Pengacara Brigadir J karena Tak Boleh Ikut Rekonstruksi, Polri Beri Penjelasan Begini)

(BACA JUGA:Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Begini Mimik Wajah dan Gestur Tangan Ferdy Sambo )

Ia menjelaskan, guna perawatan dan perbaikan, Dinas Perhubungan juga mempertimbangkan terlebih dahulu tingkat kerusakan yang terjadi di halte.

"Untuk anggaran kemarin itu, kita lakukan ada beberapa halte yang kita prioritaskan," jelasnya.

Menurutnya jika halte masih dalam kondisi berfungsi dengan baik, pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap halte yang lebih butuh segera diperbaiki.

"Misalnya kerusakan bolong-bolong itu yang kita kerjakan, kalo halte yang masih bisa berfungsi tidak menjadi prioritas," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: