Warga Solo Ngadu Kehilangan Helm Mahal, Wali Kota Gibran Beri Komentar Tak Terduga

Warga Solo Ngadu Kehilangan Helm Mahal, Wali Kota Gibran Beri Komentar Tak Terduga

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.-Screenshot YouTube/Arnold Poernomo-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi pembicaraan publik, khususnya di jagat maya. 

Putra Pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menerima aduan dari salah satu warganya melalui akun twitter, yang mengeluhkan telah kehilangan helm mahalnya. 

(BACA JUGA:Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Begini Mimik Wajah dan Gestur Tangan Ferdy Sambo )

(BACA JUGA:Politikus PDIP: Subsidi BBM Hanya Dikmati Oleh 20 Persen Warga Miskin)

Sebagaimana diketahui, Gibran dikenal sangat responsif terhadap aduan warganya. Beberapa waktu lalu, ia mendapat aduan adanya oknum Paspampres yang melakukan tindakan pemukulan terhadap warganya, dan ia dengan cepat meresponnya sehingga oknum tersebut ditindak. 

Setelahnya, Gibran juga menanggapi soal aduan adanya balap liar di wilayah Solo, dan ia langsung meresponnya dengan mengadukan hal itu kepada pihak Kepolisian. 

Kali ini, terkait dengan laporan warga yang kehilangan helm mahal, Gibran pun langsung meresponnya. 

"@gibran_tweet Tolong untuk acara sekelas pengajian habib syech keamanan nya khusus nya parkiran di tingkat lagi barusan helm ku ilang di parkiran pulang dari pengajian dri solo sampai Karangpandan tanpa helm gara2 helm nya di maling orang di parkiran helm merek mahal juga," tulis pemilik akun @Dewangga94, yang mengadu di twitter kepada Gibran. 

(BACA JUGA:Keras! Begini Sindiran Menohok Natalius Pigai Soal BBM Subsidi Malah Dinikmati Orang Kaya)

(BACA JUGA:Wali Kota Bandung Resmikan Gedung Dakwah Anti Syiah, Dedek Prayudi: Menjadi Ironis)

Aduan itu pun langsung direspon Wali Kota Solo. Komentar Gibran itu bahkan diluar dugaan, karena ia berjanji akan menukar helm yang hilang tersebut. 

"Ya mbak. Maaf saya yg salah. Saya minta no hpnya. Biar saya tukar helmnya," jawab Gibran melalui akun @gibran_tweet, dilihat FIN.CO.ID, Selasa 30 Agustus 2022. 

Netizen lantas ikut merespon hal itu dengan berbagai komentar, ada yang mengapresiasi tindakan Gibran yang cukup responsif tersebut, namun ada juga yang menyalahkan si pengadu, lantaran laporan helm hilang seharusnya ke kantor Polisi, bukan kepada Wali Kota. 

(BACA JUGA: Dibohongi Erick Thohir Akan Dipolisikan, Faizal Assegaf: Mereka Hanya Isi Daftar Tamu)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: